Select Page

Persiapanku sebelum karyawisata

Hari ini Selasa 17 Oktober 2017 adik-adik kelas Langit dan Antariksa berkumpul melihat tayangan perjalanan dan kegiatan karyawisata ke  D’Kandang Amazing Farm Pasir Putih Sawangan.

Aku juga membuat tanda peserta hasil karyaku menempel nama (Langit)  dan menulis nama (Antariksa)

Senangnya naik bis

Adik-adik berkumpul di pos RW kavling DKI. Hari ini Rabu, 18 Oktober 2017. Mereka datang ada yang diantar Bapak dan ada yang diantar Mama. Saat di bis “Aku mau duduk di depan aja Kak.” Ucap salah satu adik sambil menyimpan tasnya. Setelah menyimpan tas, adik-adik memakai tanda peserta yang sudah dibuat sebelumnya serta berfoto bersama. Di bis, adik-adik membaca doa naik kendaraan bersama-sama dan brain gym. Di perjalanan adik-adik memakan buah pisang. Mereka juga menyanyikan lagu bersama-sama.

Yee sudah sampai...

Setelah sampai di D’Kandang, adik-adik turun dan berbaris. “Yee.. sudah sampai.” Ucap beberapa adik. Di lapangan rumput adik-adik duduk beristirahat sambil menikmati pudding strawberry dan teh hangat. Setelah selesai Adik-adik menuju pendopo. “Aku suka senam penguin.” Ucap salah satu adik. Adik-adik melakukan tepuk dayak dan reog ponorogo.

 

Aku mau coba Kak

Setelah mencuci tangan, satu persatu adik memerah susu sapi. “Airnya keluar kak.” Ucap adik saat memerah. Mereka juga berkeliling melihat kerbau bule, sapi yang sedang hamil, dan anak kambing (cempe). “Aku ga bisa pegang kak, aku mau coba.” Ucap adik yang ingin menyentuh kerbau bule. Mereka juga memegang dan bermain dengan anak kambing, lalu mencuci tangannya.

Kak, Aku mau lagi

Saat berkegiatan outbond, adik-adik memakai helm dan pengamannya dulu. Lalu dengan antusias mereka menaiki spider web. Beberapa adik mengungkapkan bahwa ia takut dan mau turun saja. “Aku di atas, aku takut.” Adik-adik berjalan dengan hati-hati. Sesampainya di area flying fox mereka segera meluncur dan tenang saat sudah turun. “Aku mau coba lagi kak.” Ucap salah satu adik. Setelah beristirahat adik-adik mengikuti kegiatan low rope.

Waktunya pulang....

Setelah semua kegiatan selesai adik-adik istirahat dan makan siang.  Kemudian mereka bersiap untuk pulang, mempersiapkan tas dan memakai sepatu  berbaris di depan pendopo. “Terima kasih kakak kakak D’Kandang.” Ucap adik-adik berpamitan. Adik-adik diantar sampai naik bis dan mengucapkan salam perpisahan.

Di perjalanan pulang adik-adik memakan makanan bekal yang dibawanya dan roti yang disiapkan kakak. Ada yang  tertidur dan ada juga yang berbicara dengan teman di sebelahnya. Setelah sampai ternyata hujan, Aku mau pake jas hujan kak.” Ucap salah satu adik yang terbangun sebelum turun dari bis.