Select Page

Kegiatan berkunjunng

Pada hari Rabu, tanggal 25 Oktober 2017 Kelas Laut berkunjung ke Perpustakaan Tetum Bunaya. Kelas Laut Penyu berkunjung pada pukul 8.30 dan Kelas Laut Pari pada pukul 10.30. Saat Kakak bertanya kepada Adik-adik, “Siapa yang mau ikut ke perpustakaan?” Adik-adik menjawab “Saya” sambil mengangkat tangannya. Kakak menanyakan kembali kepada adik-adik. “Di perpustakaan ada apaya?” salah satu adik menjawab”Buku”, “Mau baca buku“ ungkap adik yang lain. Adik-adik bersemangat untuk berkunjung ke perpustakaan. Mereka berjalan menuju ke perpustakaan sambil bergandengan tangan dengan temannya.

Mendapat Kartu Perpustakaan

Di depan perpustakaan Adik-adik berbaris mengucapkan salam dan bersalaman  dengan Kak Dewi. Adik-adik di persilahkan masuk dan duduk di dalam perpustakaan. Kak Dewi menjelaskan bahwa Adik-adik yang belum mendapatkan kartu perpustakaan, akan diberikan kartu perpustakaan hari ini. Kak Dewi juga menjelaskan bahwa kartu perpustakaan itu di gunakan untuk peminjaman buku, Bila Adik-adik  ingin meminjam buku harus membawa kartu perpustakaan ini.

Kemudian  Adik-adik  di panggil bergantian  untuk diberikan kartu perpustakaan. Adik-adik senang saat menerima kartu perpustakaan tersebut karena di dalamnya terdapat foto mereka.

 

Suka Membaca Buku

Setelah mendapatkan kartu perpustakaan Adik-adik di persilahkan  untuk meminjam buku. Adik-adik diberikan kebebasan untuk mengambil buku sendiri. Mereka pun mengambil buku   sesuai keinginannya. Adik-adik membuka buku yang mereka ambil. Merekapun senang melihatgambar – gambar yang ada di buku. Setelah selesai Adik-adik menyimpan bukunya kembali ketempat semula, lalu mengambil lagi buku yang lain. Ada juga beberapa adik yang ingin dibacakan oleh Kakak. Mereka senang mendengarkan cerita yang dibacakan oleh Kakak.