Select Page

Karyawisata

Rabu, 15 November 2017 adalah hari yang telah ditunggu oleh Adik-adik Merkurius dan Venus. Bagaimana tidak ditunggu, selama beberapa hari Adik-adik menanyakan tentang karyawisata. Adik-adik sangat senang ketika Kakak menyampaikan bahwa kelas Merkurius dan Venus akan pergi ke KidZania.

 

Keberangkatan

Pagi itu langit terlihat mendung, tetapi bagi Adik-adik hal tersebut tidaklah menjadi halangan untuk pergi mengikuti kegiatan karyawisata. Kegembiraan terlihat jelas sejak kedatangan saat diantar Ayah/Bunda menaiki bus. Mereka bersemangat masuk ke bus dan memilih tempat duduk.

Perjalanan

Waktu telah menunjukan pukul 06.00 WIB, Kakak mengecek kembali kehadiran Adik-adik sebelum mempersiapkan supir bus untuk melaju membawa mobil ke tempat tujuan. Diperjalanan Adik-adik terlihat asyik menikmati perjalanan dengan bercengkrama bersama teman, menonton video, lagu anak-anak hingga bernyanyi bersama-sama. Beberapa Adik juga mengajukan diri bernyanyi ke bagian depan bus dan Adik-adik lain menikmati lagu yang dinyanyikan temannya. Selesai mendengarkan lagu yang dinyanyikan teman, Adik-adik memberikan tepuk bagus dengan semangat.

 

Petualangan

Alhamdulillah, sesampainya di KidZania Adik-adik terlihat senang, bahkan ada salah satu Adik yang berkata “Aku ngga sabar nih mau cepet-cepet masuk ke KidZania”. Sebelum masuk KidZania, Adik-adik berbaris dengan rapih. Mereka terlihat tidak sabar lagi untuk berpetualang ke setiap pavilliun yang diinginkan.

 

Makan bersama

Kegiatan petualangan di KidZania berakhir. Adik-adik diajak untuk menyantap makan siang bersama kelompoknya di area Main Square. Adik-adik menikmati makan siang yang disediakan. Mereka masih terlihat antusias dan tak ada yang memperlihatkan wajah lesu serta tidak ada pula yang mengeluh capek.

 

Mempunyai SIM dan kartu ATM

Selesai makan, Adik-adik meminta Kakak untuk diantar ke bank. Mereka ingin membuat kartu ATM KidZania dan adapula yang meminta Kakak untuk diantar membuat SIM KidZania. Setelah membuat SIM salah satu Adik bertanya “Kak, kalau Aku punya SIM, Aku boleh bawa motor ya di rumah?”, Adik yang lain menjawab “Ini kartu SIM dipakai di KidZania aja”. Selain itu, mereka juga terlihat antusias ingin mengambil uang di mesin ATM.

 

Kenang-kenangan

Selesai mengambil uang di mesin ATM, Adik-adik berkumpul dan berfoto bersama. Selain berfoto Adik-adik juga menyerahkan kenang-kenangan untuk KidZania yang berupa gambar diri dengan beragam pekerjaan. Adik-adik yang menjadi pemimpin di bulan inilah yang mewakili teman-temannya memberikan kenang-kenangan tersebut.

 

Keceriaan

Diperjalan pulang ada beberapa Adik yang langsung tidur melepas lelah dan sebagian besar tetap terlihat ceria berbincang, menonton video, dan bercanda dengan teman hingga sampai di tempat penjemputan.  Terima kasih kami ucapkan  kepada Ayah/Bunda yang telah menunggu dan menjemput putra putrinya serta memberikan doa sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.