Select Page

kegiatan berkunjung

Hari Selasa, 24 Oktober 2017 Adik-adik kelas Darat berkunjung ke Perpustakaan Tetum Bunaya. Sebelumnya Adik-adik mengikuti kegiatan di lingkaran kemudian Kakak menjelaskan kegiatan hari ini kita akan berkunjung ke perpustakaan.  Kakak menjelaskan kalau di perpustakaan nanti Adik akan mendapatkan kartu perpustakaan yang ada foto Adik-adik. Sebelum berangkat Adik-adik berbaris terlebih dahulu kemudian berjalan bergandengan tangan. Mereka cukup bersemangat ketika berjalan bersama teman menuju ke perpustakaan. Untuk Adik kelas Darat Ceri berkunjung pukul 08.30 dan  Darat Jeruk  pukul 10.30 WIB

Kartu Perpustakaanku

Tiba di perpustakaan Adik-adik memberi salam kepada Kak Dewi yang sudah menunggu di depan pintu perpustakaan. Karena ini lingkungan baru buat Adik-adik kelas Darat, jadi masih ada Adik yang butuk waktu untuk beradaptasi. Kemudian Adik-adik di ajak untuk duduk bersama dan kak Dewi  menjelaskan kalau nanti akan di berikan kartu perpustakaan. Kalau Adik sudah mempunyai kartu perpustakaan  jadi boleh pinjam buku bersama Ayah/bunda. Ketika satu persatu Adik di panggil untuk mendapatkan kartu perpustakaan, mereka telihat senang saat melihat kartunya ada foto mereka. Ada Adik yang  tidak mau saat dikalungkan oleh kak Dewi, karena ia melihat foto itu bukan dirinya, melainkan Kakaknya yang ada di kelas Langit, karena memang mirip sekali. Setelah di beri penjelasan akhirnya  ia mau memakainya.

Mendengarkan cerita

Kemudian Adik-adik boleh mengambil buku yang mereka suka dan Kakak membacakannya. Ada Adik yang terlihat senang sekali melihat banyak buku, ia mengambil buku sendiri dan melihat-lihat  gambarnya. Kemudian Mereka duduk sambil mendengarkan cerita yang dibacakan oleh Kak Dewi.

Kembali ke kelas

Ucapan terima kasih Kak Dewi dalam bentuk sertifikat, untuk Adik yang  berulang tahun dan telah  mendonasikan buku untuk Perpustakaan Tetum Bunaya.

Karena waktu berkunjung yang tidak lama maka Adik-adik berpamitan kepada Kak Dewi dan tidak lupa mengucapkan terima kasih.