Select Page

Mengenal bahan dan alat

Hari Selasa 19 Desember 2017 adik-adik kelas Antariksa Putih Biru dan Antariksa Jingga Hijau memasak kue keju secara bergantian.  “Asik buat kue kejuuu…” ucap salah satu adik, ” kue keju kan kue kesukaanku” sambung salah satu ucapan adik yang lain. Kakak memperkenalan alat dan bahan,  satu persatu mencicipi dan meraba bahan2 membuat kue. “asin” “manis” “ih ini ga ada rasanya” ucap adik2 saat mencicipi mentega, susu dan tepung terigu. Selesai mengenalkan bahan dan alat kakak selanjutnya membuat adonan secara bergantian adik-adik  mengocok  dengan  mixer dan memarut keju. Setelah adonan jadi, adik di bagi perkelompok untuk mengaduk2 adonan dengan tepung terigu.

Mengaduk dan mencicipi

“Adonannya encer banget” komentar adik saat menguleni terigu dengan adonan.  Setelah selesai menguneli dan mencetak, secara bergantian mengolesi kue dengan telur dan menaburi keju diatasnya. Kue keju siap di masukan ke dalam oven. Setelah kue matang, adik-adik  tidak sabar untuk mencicipi kue keju buatan mereka. “Harum banget wanginnya kak. Kuenya udah mateng belum aku ga sabar mau makan?” Tanya adik-adik yang tidak sabar untuk mencicipi kue buatannya.

“Kue nya mataang ” ucap kakak ke pada adik2… “aku mau coba kaaak”, secara bergantian dan duduk di lingkaran adik2 mencicipi kue buatanya. “Enak banget kak” komentar mereka . “Aku mau lagi kak” ucap adik-adik. Kak nanti kuenya boleh dibawa pulang? ” tanya salah satu adik. “boleh” jawab kakak “asik” ucap adik-adik  dengan semangat.