Select Page

Selamat Datang Ayah Bunda

Sabtu, 3 Maret 2018 ,Ayah Bunda kelas Laut dan Darat menghadiri kegiatan orientasi yang mengambil tema “Tumbuh Bersama Anak”. Kegiatan di buka dengan pembacaan Basmalah yang dipandu oleh Kak Hemas selaku MC kegiatan orientasi.

Di lanjutkan dengan  sambutan  oleh Kak Aas selaku kepala sekolah KB, kemudian Kak Aas memperkenalkan  Kakak-kakak   Kelompok Bermain.

Kegiatanku di Sekolah

Setelah berkenalan dengan Kakak-kakak, dilanjutkan dengan presentasi  kegiatan Adik-adik  kelas Darat dan kelas Laut selama di sekolah oleh Kak Aas dan Kak Ratna.

Ayah dan Bunda  di ajak kak Ratna untuk  membuat wortel  dari barang bagus, meremas beberapa  kertas  yang  tidak terpakai  sehingga membentuk wortel , tujuannya adalah mengembangkan motorik halus adik-adik.

Sebelum berlanjut ke sesi berikutnya Kak Endah selaku Pimpinan Umum  Sekolah Tetum Bunaya  memperkenalkan semua Kakak-kakak yang  terlibat  di acara  Orientasi Kelompok Bermain  ini.

Perpustakaan

Selanjutnya Ayah Bunda juga diajak untuk lebih mengenal   Perpustakaan  Tetum Bunaya, Kak Dewi  mempresentasikan  Perpustakaan nya.  Kak Dewi mengajak  Ayah Bunda untuk mengenalkan perpustakaan pada adik-adik mulai  sejak dini. Mengantar dan mengajak adik Kelompok Bermain  ke perpustakaan untuk meminjam  buku, kak Dewi memaparkan  juga  grafik peminjaman yang paling rendah  adalah dari kelompok Bermain.

Program Makan Bersama

Di orientasi ini Ayah Bunda   merasakan menjadi Adik-adik ketika mengikuti kegiatan Program  Makan Bersama yang dipandu oleh Kak Diyah.  Ayah Bunda di panggil oleh pemimpin  (Bunda Kaisa), untuk mengambil celemek, cuci tangan dan mengambil alas makan. Sesuai urutan saat adik-adik makan bersama.

Setelah selesai  makan bersama, Ayah Bunda melihat display hasil karya adik-adik dan display foto Ayah/bunda saat  partisipasi nya  Tumbuh Bersama Anak  dan dipersilakan untuk membawa fotonya pulang.

Acara selanjutnya adalah Tanya jawab dan Pemilihan korlas. Beberapa Ayah Bunda bertanya tentang kegiatan yang ada di sekolah dan bertanya ketika Anak hanya suka dengan satu atau dua mainan saja. Kemudian pertanyaan Ayah Bunda di jawab oleh Kak Aas, Kak Wiwik dan Kak Lely.

Selamat ...

Di lanjutkan dengan pemilihan Korlas, yang terpilih untuk kelas darat adalah : Ibu Arvy

Dan kelas Laut adalah mommy Arsa.