Select Page

Selamat datang

Kamis, 1 Maret 2018 KB dan TK Sekolah Tetum Bunaya mengadakan imunisasi ORI Difteri. Imunisasi ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta tentang kewaspadaan Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri, serta adanya kejadian Luar Biasa Difteri di Kecamatan Jagakarsa.  Satu persatu Adik-adik datang bersama Ayah Bunda. Ayah Bunda mengisi buku absen dan Adik-adik menunggu dengan bermain bersama di playground TK. Sebelum imunisasi dimulai, Kakak mengajak Adik-adik untuk Brain Gym bersama di playground.

Sabar menunggu, yaa!

Setelah Brain Gym, Adik-adik berkumpul di halaman depan KB untuk menunggu giliran imunisasi. Kakak mengajak Ayah Bunda serta adik untuk duduk tenang ketika menunggu giliran. Pukul 09.00  imunisasi dimulai, kakak memanggil enam orang adik untuk berbaris menuju ruang imunisasi. Kakak mempersilakan adik untuk duduk tenang dengan didampingi Ayah Bunda.

Inilah, ekspresiku !

“Akuuu gak mau disuntik,” jerit salah satu adik. “Aku mau sendiri aja,” ucap salah satu adik kepada kakak dan dokter.

“Aw…aw…aw…aw” ucap salah satu adik ketika dokter mau menyuntiknya. “Akuuu mau pulaaang aku takut,” seru salah satu adik.

“Anak hebat tos dulu,” ucap bu dokter menenangkan. Kakak menyemangati dan menenangkan adik yang sudah disuntik dengan mengajak tos dan memberi tepuk tangan.

Saat proses imunisasi, Adik-adik menunjukkan berbagai ekspresinya. Ada yang dibujuk sambil dipangku oleh Bunda, ada adik yang ikutan menangis ketika melihat temannya selesai disuntik dan ada adik yang berani tanpa didampingi oleh Ayah Bunda.

Akhirnya selesai

Jam sudah menunjukkan pukul 09.40. Tinggal sedikit antrean yang belum di imunisasi. Pukul 09.50 imunisasi selesai dan Adik-adik yang sudah diimunisasi diperbolehkan pulang. Terima kasih Ayah, Bunda dan Ibu Dokter atas kerjasamanya.

Sampai jumpa diimunisasi berikutnya….