Select Page

Jalan-jalan pertamaku bersama teman-teman

Pada hari Kamis tanggal 29 Maret 2018 Adik-adik kelas Darat berkunjung ke Playground Kemang. Adik kelas Darat Ceri dan Darat Jeruk digabung menjadi satu. Adik-adik datang ke sekolah dengan penuh semangat. Bahkan ada salah satu Adik yang datang ke sekolah sebelum pukul 07.00 pagi, Ia datang lebih pagi dari hari-hari sebelumnya. Saat Kakak bertanya: “ Ade hari ini mau kemana ? Kok semangat banget”. Adik menjawab “Ke playground”.

Ayo kita bersiap

Sebelum berangkat ke Playground Kemang, Adik-adik melakukan rutinitas seperti biasanya yaitu kegiatan di lingkaran seperti minum air putih, Brain Gym, absen, dan berdoa. Selesai berdoa Adik-adik diberi kesempatan untuk ke toilet terlebih dahulu, setelah itu diajak untuk berbaris di halaman depan sekolah. Satu persatu Adik-adik di pandu untuk naik mobil dengan tertib.

daaadaaa Ayah/Bunda

Setelah semua anak dan Kakak pendamping  masuk mobil,Kami mengajak adik-adik untuk berpamitan dengan orang tua sambil melambaikan tangan dan mengucapkan “Daaaa daaaah….!”.Di dalam mobil kami mengajak adik-adik untuk membaca doa naik kendaraan. Setelah itu Adik-adik  mendengarkan lagu anak-anak. Ada yang Asyik bernyanyi, ada juga yang menikmati bekal yang dibawakan oleh orang tuanya, ada adik yang menikmati perjalanan sambil tidur di mobil, ada juga yang menikmati pemandangan jalan raya. “Ada mobil tangki, ada Alfa Mart, ada angkot uti, ada mobil, ada Rumah Sakit” Itulah yang diucapkan Adik-adik sepanjang jalan. Di dalam mobil Kakak juga membacakan buku cerita untuk Adik-adik. Perjalanan Kami  menuju Playground Kemang cukup menyenangkan.

Alhamdulilah sudah sampai

Pada pukul 8.45 Kami tiba di Playground Kemang, Adik-adik turun dari mobil dengan semangat. Mereka berjalan sambil membawa tasnya. Masuk ke arena Playground Adik-adik menyimpan tasnya di tempat yang telah di sediakan. Salah satu Kakak mengurus Administrasi pembayaran dan pemesanan makanan. Setelah itu Kami Foto bersama dengan Adik-adik.

Saatnya bermain

Adik-adik diberi kesempatan untuk bermain di arena kering yang berkaitan dengan olah tubuh. Ada permainan jungkitan,  motor-motoran,  ayunan,  terowongan, setir mobil, dan perosotan. Mereka mencoba semua permainan tersebut dengan ceria.

Seru main pasir

Kegiatan yang berkaitan dengan sensori  Adik-adik bermain pasir di Playground Kemang. Semua adik suka bermain pasir, ada yang suka meremas pasirnya ada yang memakai sekop, ada juga yang suka mencetak pasir dengan alat pencetak.

Wah, ini yang kita tunggu

Inilah keseruan Adik-adik saat bermain air di Playground Kemang. Ada  perosotan meluncur ke air, ember tumpah, air mancur. Mereka bermain sambil berteriak karena senang bermain air. Walaupun ada satu Adik yang kurang nyaman ketika bermain di air.

Saatnya pulang

Selesai bermain air, secara bergantian adik-adik mandi dan ganti baju dengan pendampingan Kakak. Setelah itu adik-adik makan siang dengan menu Mie goreng chiken. Mereka cukup menikmati makanannya bahkan ada yang minta menambah porsinya. Selesai makan siang kami beres-beres untuk pulang ke sekolah. Selama perjalanan pulang, adik-adik cukup ceria. Ketika  jaraknya sudah mendekati sekolah, banyak adik-adik yang tertidur di dalam mobil.