Select Page

Dalam rangka memeriahkan adanya PON (Pekan Olahraga Nasional) di Bandung, Sekolah Tetum Bunaya ikut pula memeriahkan dengan diadakan Pekan Olahraga Tetum Bunaya (POTB). Begitupun di TK, Adik-adik ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan POTB yang berlangsung selama empat hari, secara bergantian Antariksa di hari senin melakukan kegiatan POTB dan Adik Langit menjadi penyemangat, di hari selasa Adik Langit melakukan kegiatan POTB dan Antariksa yang menjadi penyemangat begitu seterusnya bergantian. Hari senin merupakan hari pertama kegiatan POTB dilakukan dimulai dengan Kelas Antariksa. Kegiatan memindahkan puzzle dilakukan secara bergantian. Adik-adik antusias mengikuti kegiatan ini.

img_4117

img_4126

img_4122

img_4119

Saatnya Kelas Langit mendapat giliran mengikuti kegiatan POTB hari Selasa 20 September 2016. Pagi itu Adik-adik Kelas Langit berbaris sesuai dengan kelasnya masing-masing, Langit Jingga Hijau dan Langit Putih Biru kemudian berjalan keluar pagar menuju tempat kegiatan yaitu didepan gedung TK dan KB, lalu Adik-adik dipersilahkan duduk, menyusul Kelas Antariksa keluar. Kegiatan estafet membawa balok merupakan kegiatan yang dilakukan Adik kelas langit. Ada enam buah garis lingkaran, di garis pertama tiga lingkaran artinya adik berdiri di masing-masing garis tersebut, garis ke dua ada tiga garis ingkaran dan ditempati oleh Adik juga. Setelah semua lingkaran telah ditempati Adik-adik memulai kegiatannya, Adik yang berada di garis pertama membawa balok dan di berikan kepada temannya yang berada di garis lingkaran kedua. Saat kegiatan berlangsung ada Adik yang tertukar lupa untuk menyerahkan balok ke teman selanjutnya, sehingga lari sampai ujung garis dan membawa kembali balok. Ada juga yang menyerahkan balok bukan pada temannya, Ia menyerahkan pada teman di sebelahnya. Pada saat itu kegiatan terdengar ramai karena terdengar suara penyemangat dari Kelas Antariksa (Ayo, ayo, ayo..). Pada kegiatan ini, ada beberapa Adik yang belum nyaman ntuk melakukan dan hanya mengamati teman yang lain, ada juga yang mengajukkan diri untuk melakukannya lagi “Kak Aku mau lagi”, ada juga yang mau mencoba dan berkata “Aku satu kali aja, tidak mau lagi” ucap salah satu Adik. Kegiatan dilakukan secara bergantian, terlihat dari wajah adik-adik, menunggu kapan gilirannya dipanggil. Kegiatan berakhir dengan bergembira, ada yang menangis karena Ia ingin mencoba lagi namun Ia Pipis dan saat kembali kegiatan sudah selesai, ia kembali tersenyum ketika Kakak menyampaikan kegiatan ada lagi di hari Kamis.

img_4487

img_4493

img_4494

img_4510

Hari ketiga giliran Kelas Antariksa melakukan kegiatan POTB, hari Rabu 21 September 2016. Adik-adik Antariksa melakukan kegiatan estafet menyusun balok. Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut, ada yang meminta untuk mencoba kembali “Kak mau lagi, seru” ucap salah satu Adik.

img_5058

img_5032

img_5056

img_4980

img_4985

img_5028

img_5031

Di hari terakhir kegiatan POTB giliran Adik kelas Langit melakukan kegiatan hari Kamis 22 September 2016 dan Kelas Antariksa menjadi penyemangat. Kegiatan hari ini melempar bola warna-warni ke satu wadah, kemudian setelah selesai Adik mengisi kembali wadah dengan bolasebanyak delapan buah untuk teman selanjutnya yang mencoba. Adik-adik bersemangat dan ada yang meminta untuk mencoba lagi, ada juga Adik yang mau mencoba setelah dimotivasi Kakak. Semoga kita bertemu kembali pada POTB tahun depan.

img_5662

img_5668

img_5574

img_5578

img_5628

img_5626

img_5666