Select Page
Kelas Laut berkunjung ke perpustakaan

Kelas Laut berkunjung ke perpustakaan

Setelah diberitahu kalau kita mau jalan-jalan ke perpustakaan Tetum Bunaya oleh Kak Aas, ada satu adik yang berkata “ Kak, aku udah siap pakai kerudung agar tidak panas”, ada-ada saja komentar mereka, yang membuat kami tertawa.

Kelas Laut Pari  berkunjung ke perpustakaan Tetum Bunaya, hari Jumat, 16 September 2016 jam 08.15 pagi. Sebelum berangkat, Adik-adik  berbaris dengan  bergandengan tangan kemudian  berjalan pelan menuju perpustakaan Tetum Bunaya. Tiba di perpustakaan Adik-adik disambut oleh Kak Dewi dan Kak Citra sambil berkenalan menyebut nama masing-masing Adik.

Adik-adik kelas laut Pari perlu adaptasi  dengan lingkungan baru, ada satu adik yang terlihat matanya berkaca-kaca hampir menangis setelah didampingi Kakak, Ia mulai nyaman. Kemudian Adik-adik di ajak berkeliling perpustakaan, tiba-tiba ada adik yang berceloteh “ada buku dinosaurus gak?” nanti kita cari sama-sama ya, jawab Kak Dewi. Mereka juga sangat senang setelah melihat ada buku Princess Sofia.

Sebelumnya Adik-adik telah mendaftar menjadi anggota perpustakaan Tetum Bunaya, saat kunjungan ini mereka akan mendapat kartu keanggotaan perpustakaan Tetum Bunaya yang akan di bagikan oleh Kak Dewi. Mereka terlihat senang saat dibagikan kartu tersebut dan ada yang berkata  “ada foto aku kak” sambil memperlihatkan kartunya dengan bangga.

Setelah semua mendapat kartu perpustakaan Adik-adik di bacakan cerita oleh Kak Citra. Mereka  sangat senang apalagi saat Kak Citra bertanya ini warna apa? Adik-adik menjawab dengan antusias dan berebutan menjawabnya, sangat ramai sekali.

Kemudian Adik-adik di beri kesempatan mengambil buku sendiri dan membacanya. Ada satu Adik yang bingung mau memilih buku yang mana karena  banyaknya buku di sana. Akhirnya waktu berkunjung selesai dan Adik-adik kembali ke kelas laut Pari.

memasuki ruang perpustakaan di sambut kak Dewi dan kak Citra

Memasuki ruang perpustakaan di sambut kak Dewi dan kak Citra

Pada siang hari giliran kelas Laut Penyu  yang berkunjung ke perpustakaan Tetum Bunaya, sebelum berangkat Adik-adik berbaris dengan bergandengan tangan dan berjalan pelan menuju ke perpustakaan. Tiba di perpustakaan Adik-adik di sambut oleh Kak Dewi dan  Kak Citra sambil berkenalan. Kemudian Adik-adik diajak  berkeliling, berjalan mengitari rak-rak buku, selanjutnya Adik-adik mendapat kartu  anggota perpustakaan dan mereka  sangat antusias sekali, tidak sabar menunggu giliran mendapat  kartu yang ada foto  mereka.

Kelas Laut Pari saat berkeliling perpustakaan

Kelas Laut Pari saat berkeliling perpustakaan

Setelah semua mendapat kartu keanggotaan perpustakaan, kini giliran Adik-adik mendengarkan cerita dari  Kak Citra, Adik-adik kelas laut Penyu sangat ramai setiap kak Citra bertanya “siapa yang punya sepeda?” semua Adik-adik akan menjawab saya.  Kini giliran Adik-adik untuk memilih buku sendiri dan membaca bersama kakak.

Foto menggunakan kartu perpustakaan

Mendapatkan kartu perpustakaan

Bersama Kak Dewi

Bersama Kak Dewi

Senang mendapatkan kartu perpustakaan

Senang mendapatkan kartu perpustakaan

Waktu berkunjung telah selesai dan Adik-adik  terlihat sedikit kecewa, mereka mengembalikan buku yang di pinjamnya ke tempat semula. Adik-adik  pamit dan pulang kembali ke kelas Laut Penyu, Kakak menjanjikan akan mengajak kembali Adik-adik ke perpustakaan di lain waktu. Adik-adik berpamitan dan mengucapkan terima kasih ke Kak Dewi dan Kak Citra. Terima kasih Kak Dewi dan Kak Citra…. Adik- adik terlihat senang sekali. Dalam kunjungan ini ada empat Adik yang belum bisa mengikuti karena kondisinya  yang  kurang sehat. Semoga di lain kesempatan  mereka dapat mengikuti kegiatan serupa.

Kelas Laut Penyu berfoto bersama setelah mendapat kartu perpustakaan

Kelas Laut Penyu berfoto bersama setelah mendapat kartu perpustakaan

Ditulis oleh Kak Aas/Asenih Arsyad