Select Page

Hari Kamis tanggal 15 September 2016, Adik-adik kelas Darat Ceri berkunjung ke perpustakaan untuk pertama kalinya. Kakak dan adik berjalan bergandengan  menuju ke perpustakaan yang ada di Sekolah Dasar Tetum Bunaya. Setelah sampai di depan perpustakaan Adik-adik memberi salam kepada Kak Dewi dan Kak Citra kemudian berkenalan. Satu persatu Adik-adik menyebutkan kata perpustakaan, tapi  Adik-adik susah menyebutkan kata perpustakaan karena terlalu panjang, Adik-adik menyebutnya  “pustakan” lucu ya…

Adik-adik diajak berkeliling melihat buku-buku yang ada di perpustakaan bersama Kak Dewi,  Adik-adik sangat antusias. Lalu Adik-adik yang sudah terdaftar  sebagai anggota perpustakaan, mendapat kartu perpustakaan dan mereka terlihat kaget setelah melihat ada foto mereka di kartu tersebut.

Kak Citra membacakan buku cerita dengan judul “ Sayangi teman”. Mereka cukup tenang mendengarkan, hanya  ada yang berpindah-pindah duduknya saja. Setelah itu Adik-adik di beri kesempatan untuk memilih buku sendiri dan membacanya.

Kak Citra bercerita di depan Adik-adik kelas Darat

Kak Citra bercerita di depan Adik-adik kelas Darat

Ada satu Adik yang mengambil buku  bergambar kelinci dan ikan paus, kemudian Adik bercerita kalau kelincinya takut karena pausnya marah. Saat bercerita Adik terlihat bersemangat. Waktu berkunjung telah selesai, Adik-adik merapikan kembali buku-buku yang telah di pinjam.

Foto menggunakan kartu perpustakaan

Foto menggunakan kartu perpustakaan

Saat menerima kartu anggota perpustakaan

Saat menerima kartu anggota perpustakaan

Senangnya mendapatkan kartu anggota perpustakaan

Senangnya mendapatkan kartu anggota perpustakaan

Kemudian Adik-adik berpamitan kepada Kak dewi dan Kak Citra sambil mengucapkan terima kasih. Adik-adik  kembali  menuju ke kelas mereka dengan bergandengan tangan dengan wajah ceria, saat kegiatan ini  ada satu adik tidak bisa  hadir karena kondisinya yang kurang sehat.  Semoga di lain kesempatan ia dapat mengunjungi   perpustakaan Tetum Bunaya.

Ditulis oleh Kak Aas/Asenih Arsyad