Select Page

Adik-adik datang dengan memakai batik pagi itu begitu juga dengan pengantar ikut berpartisipasi memakai batik. Dibeberapa sudut sekolah juga dihiasi kain batik. Pada hari Senin 3 Oktober di sekolah merayakan “Hari Batik Nasional” yang diperingati pada tanggal 2 Oktober. Pagi itu Adik-adik kelas langit ada yang bertanya “kok ada batik-batik” ucap salah satu Adik. Ada adik yang belum memakai batik ketika datang ke sekolah, namun ketika dia melihat teman-temannya memakai batik dia pun bergegas untuk mengenakan batik yang dibawa dari rumah.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Kegiatan kelas Langit Jingga Hijau mendapatkan giliran pertama membuat batik kemudian bergantian dengan kelas Langit Putih Biru. Bahan yang digunakan adalah kain Moori dan lem fox. Adik-adik membuat motif batik sesuai keinginan mereka di kain. Adik-adik membuat motif batik dengan penuh kegembiraan, ada yang berusaha membuat motif sesuai dengan baju yang Ia gunakan ada pula yang ingin membuat motif batik pesawat, lalu menjemur kainnya menunggu lemnya kering, kemudian  hasil batik adik-adik dicelup ke dalam tinta/cat yang telah disiapkan.

img_7649

img_7650

img_7643

img_9361

img_9360

img_9358

img_9357

img_9354

img_9226

img_9214

img_9208

img_9187

img_9191

Adik-adik kelas langit terlihat senang saat mengikuti kegiatan membatik. Hari ini Adik-adik tidak mengganti bajunya, walaupun ada beberapa yang mengungkapkan bahwa sudah membawa baju ganti. Kemudian bergantian berfoto menggunakan baju batik. Lalu pulang dan semua Adik-adik berbaris sesuai kelasnya, bersama-sama Adik-adik mengucapkan “Selamat Hari Batik Nasional”.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

img_7725