Select Page
Foto Bersama Kakak-Kakak

Foto Bersama Kakak-Kakak

Pada hari Kamis, 17 November 2016, Adik-adik kelas Darat Ceri melakukan kegiatan menangkap ikan di kolam plastik. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih sensori Adik-adik  saat memegang ikan. Sebelumnya Orang tua Adik-adik diberi informasi agar membawa handuk dan baju ganti.

Kegiatan dilakukan pada jam 10.00 karena adik-adik kelas Darat Ceri masuk siang, adik-adik  datang dan langsung penasaran, tidak sabar untuk masuk ke kolam.

Ada satu adik yang langsung mengambil sandal dan mendekati kolam tersebut sambil memegang air dari pinggir kolam, adik-adik diajak untuk masuk kelas dan mengikuti  kegiatan di lingkaran seperti biasa. Setelah semua selesai adik-adik berbaris untuk keluar ke halaman. Sebelumnya adik-adik diajak Kak Ratna untuk melakukan gerakan-gerakan pemanasan yang ringan.

Waktunya menangkap ikan langsung ke-3 laki-laki yang ada di kelas Darat Ceri masuk ke dalam kolam, sebelumnya kakak membagikan gelas plastik yang sudah di beri nama untuk menaruh ikan tangkapan mereka. Sementara ada satu Adik  perempuan di kelas itu hanya terdiam di samping kolam karena takut basah bajunya, lalu Kakak mencoba untuk mengajaknya masuk ke dalam kolam,  Ia berkata “bajunya basah”. Saat sisa ikan yang ada di kolam hanya satu, ketiga  adik berebut untuk menangkapnya tapi rupanya ikannya terlalu gesit.

Kelas Darat Saat Menangkap Ikan

Kelas Darat Saat Menangkap Ikan

Walaupun murid kelas Darat Ceri hanya 4 adik tapi mereka sangat bersemangat sekali dan sangat aktif melebihi adik-adik kelas laut yang lebih banyak. Sampai-sampai Kak As di ciprat air kolam oleh adik-adik. Mereka terlihat ceria  dan bersemangat

Menangkap Ikan Bersama

Menangkap Ikan Bersama

Fokus Mencari Ikan

Fokus Mencari Ikan

Karena sudah cukup waktunya bermain air dan menangkap ikan, kini adik-adik saatnya mandi di bantu oleh kakak. Setelah itu adik minum teh bersama, walau ada satu adik yang tidak suka  minum teh. Setelah itu adik-adik pulang membawa ikan hasil tangkapan mereka  agar dapat di tunjukkan kepada Ayah dan bunda. Pasti adik-adik bercerita kepada Ayah/Bunda bagaimana serunya menangkap ikan bersama teman-teman.

Minum Teh Manis Hangat

Minum Teh Manis Hangat

Merapikan dan Memasukkan Baju Basah

Merapikan dan Memasukkan Baju Basah

Membawa Ikan Hasil Tangkapannya

Membawa Ikan Hasil Tangkapannya

Ditulis oleh Kak Diyah