Select Page

Mengakhiri kegiatan semester  ganjil 2016 / 2017 iini, unit perpustakaan membuat kegiatan dengan tema “Perpustakaanku Kebanggaanku”  , kegiatan ini bermaksud untuk mengajak Adik-adik merasakan memiliki dan menjaga perpustakaan dengan slogannya bangun Bersama.  Dalam hal ini membuat perpustakaan sekolah Tetum Bunaya semakin semarak dengan sentuhan hiasan dan display yang dibuat adik adik dari Merkurius sampai saturnus. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 13 – 15 Desember 2016.

Hari Pertama "Kelas Bumi"

Hari Pertama “Kelas Bumi”

Di hari pertama kegiatan di mulai dari kelas Bumi, tim perpustakaan membuka acara, yang dilaksanakan di  Aula sekolah, terlihat sekali keantusiasan Adik-adik dalam kegiatan ini. Kak Lely mengisi materi untuk kelas Bumi, dan didampingi KPK kelas Bumi Kak Ami dan Kak Uchi. Materi yang disampaikan berupa keseharian adik- adik ketika jika berkunjung ke perpustakaan, mulai dari kesukaan mereka dan juga harapan-harapan mereka untuk perpustakaan ini, dari materi tersebut, Adik- adik membuat hasil karya , wah,… bangganya, semua adik berkontribusi menyumbangkan ide dan pikiran di setiap kelompoknya, semua hasil karya adik kelas Bumi  terlihat sangat menarik.

Hasil Karya Kelas Bumi

Hasil Karya Kelas Bumi (1)

Hasil Karya Kelas Bumi (2)

Hasil Karya Kelas Bumi (2)

Di hari berikutnya, kelas Merkurius didampingi  Kak Nita,Kak Indri dan Kak Wicak, sedangkan kelas Venus didampingi Kak Pipit dan kak Adnan. Adik-adik turut meramaikan kegiatan ini, mereka menggambar bagaimana suasana di perpustkaan, sikap saat datang, menggambar Kak Dewi dan kak Citra, juga ada yang membuat wayang, hasil karya dari kelas Merkurius dan Venus juga sangat berwarna.

Hari Kedua Kelas Venus dan Merkurius

Hari Kedua Kelas Venus dan Merkurius

Hasil Karya Kelas Venus dan Merkurius

Hasil Karya Kelas Venus dan Merkurius

Hari terakhir kami melakukan kegiatan bersama kelas Mars didampingi Kak Dwi, Yupiter didampingi kak Winni dan Kak Saiful dan  Saturnus didampingi Kak Titis, di kelas level atas, kami mencoba mengajak Adik-adik untuk membuat tulisan seperti Quote, pantun, puisi dan lagu. Di sesi ini kami dibantu tim kreatif Kak Opik yang mencontohkan membuat quote, puisi, pantun, dan lagu bertema perpustakaan. Alhamdulillah … setelah diarahkan oleh Kakak-kakak , Adik-adik mencoba membuat karya tulis dan hasilnya sangat luar biasa, mereka memikirkan dan mencari kata-kata apa yang cocok agar bisa sesuai dengan temanya, bukan hanya menulis tetapi menghias tulisan mereka dengan ide-ide yang luar biasa, dan mengembangkan kreativitas dari diri mereka masing-masing kelompok.

Kelas Mars

Hari Terakhir Kelas Mars, Yupiter, dan Saturnus

Hasil Karya 1

Hasil Karya 1

Hasil Karya 2

Hasil Karya 2

Hasil Karya 3

Hasil Karya 2

 

Alhamdulillah, kegiatan sesuai berjalan dengan lancar dan Adik-adik sangat antusias, untuk turut meramaikan acara ini dan hasil karya Adik-adik akan kami pajang sebagai display di perpustakaan agar semakin cantik dan semarak dengan karya Adik-adik.

Salam

Tim Perpustakaan, Tetum Bunaya

Dewi Widya (Kak Dewi)

Agustin Citra Nur Purwanti (Kak Citra)