Select Page

Pagi ini, hari Kamis tanggal 19 Januari 2017,  Adik – adik Antariksa akan berkunjung ke Warung dekat sekolah. Adik–Adik akan membeli alat – alat kebersihan untuk kegiatan selanjutnya yaitu mencuci alas makan dan celemek. Saat di lingkaran, sebelumnya adik – adik ditanya oleh kakak “ Adik – Adik kita mau ke mana ya hari ini?”, Adik – adik ada yang menjawab “mau ke pasar kak…” ada juga yang menjawab “mau ke mall kak..” dan ada juga yang menjawab “ke warung Kak”. Adik – adik Antariksa Putih Biru dan Antariksa Jingga hijau bergantian, dibagi kelompok masing – masing adik membeli satu barang perkelompok yang sudah diberi nama kelompok dengan sebutan yang akan di belanjakan.

Warung6

Aku siap berbelanja

Warung1

Asik mau ke warung

Adik – adik berbaris di playground dengan kelompoknya masing – masing, sambil membawa tas belanjaannya Adik – Adik pun siap berangkat. Sambil berjalan pelan menuju warung, adik – adik bernyanyi, berjalan melewati rumah – rumah dan belokan jalan, saat melewati Papan jalan Adik menyampaikan pada Kakak “Kak itukan tulisannya Jl.Timbul IVB”.

 

Warung4

Saya mau beli ya Bu..

Setibanya di warung mereka sangat antusias melihat ada banyak barang yang di jual Disana Mereka berbaris di depan warung, Kakak meanyakan kita mengucapkan apa yaa ke Ibu warung? Adik-Adik serentak mengucapkan salam pada Ibu dan Bapak pemilik warung, “Assalamualaikum…” seru Adik – adik. Kemudian Kakak kembali menanyakan Adik-Adik kita kesini mau apa yaa? “Mau belanja Kak”, Iya sekarang perkelompok boleh masuk ke dalam warung  untuk membeli, “ini harganya berapa bu?”, setelah di jawab Adik-Adik memberikan uangnya pada si Ibu. Berlanjut pada kelompok yang selanjutnya, “Itu dia yang mau kita beli) setelah itu mereka membayar hingga kelompok terakhir,  masing-masing kelompok sudah membawa tas, berisi barang yang sudah mereka beli.

Warung8

Saya belinya yang ini…

warung3

Ini berapa Bu harganya?

Warung 2

Terima kasih Bu…

“Adik – adik sudah belanjanya?” tanya kakak pada Adik – adik. “sudah!”seru Adik – adik. “Sekarang kan sudah selesai belanjanya, lalu kita kembali lagi ke sekolah, sebelumnya kita ucapkan apa sama Bapak dan Ibu?”, “terima kasih Ibu, terimakasih Bapak..” seru Adik – adik dengan senang. Bapak dan Ibu pemilik warung pun membalas dengan tersenyum dan menjawab “sama – sama..”.

Adik – adik kembali ke sekolah dengan berbaris dan berjalan pelan, sambil membawa tas belanjaan secara bergantian.