Select Page

SAMSUNG CAMERA PICTURES Hari Sabtu, 11 Februari 2017 Orientasi Orang tua kelas Antariksa dilaksanakan dengan tema “Kesiapan Menuju Sekolah Dasar”. Meskipun hujan namun tidak menyurutkan semangat orang tua untuk hadir  demi anak-anak. Pukul 08.30 beberapa orangtua sudah hadir di kelas Antariksa dan tepat pukul 08.40 acara orientasi dimulai. Master Ceremony (MC) membuka acara dan menyampaikan selamat datang. Acara selanjutnya bersama Kakak mengawali dengan ucapan terima kasih sudah menghadiri acara dan memaparkan tujuan acara.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Kak Dian melanjutkan dengan mengajak tepuk kelas Antariksa Jingga Hijau dengan mempersilakan salah satu orang tua untuk memimpin tepuk kelas dan melakukannya bersama-sama, lalu dilanjut Kak Kia mengajak tepuk kelas Antariksa Putih Biru dengan mempersilakan orang tua  untuk memimpin tepuk kelas. Kak Dian dan Kak Kia mempresentasikan slide mulai dari kedatangan yang merupakan masa transisi Adik dari rumah ke sekolah, kegiatan sehari-hari  yang di lakukan sejak pukul 07.00 sampai pulang kembali diantar Kakak menuju penjemput  baik orang tua, pihak antar jemput sekolah maupun ojek langganan.

Orientasi tanya jawab

Kak Gina menyampaikan salam hangat dari Kak Endah, dan memperkenalkan Kak Nita sebagai wakil kepala sekolah SD level bawah sekaligus Kakak Merkurius (setara kelas 1 SD). Kakak juga menyampaikan kegiatan khusus satu tahun yang memiliki tema besar sekolah Ekoliterasi, untuk mendukung tema besar salah satu contohnya dengan mengajak Adik-Adik berkunjung ke warung dekat sekolah dan mengunjungi tetangga sekolah. Setiap bulannya TK Tetum Bunaya memiliki tema yang disesuaikan dengan peringatan hari penting.  Seperti Kunjungan Amih Keenan dalam rangka Hari Dokter Indonesia dan Hari Hak Azazi  Hewan, Kunjungan Ibu Inul pengelola Program Makan BersOrientasiama sekolah juga berkaitan dengan Hari Gizi Nasional. Adik-Adik berkunjung ke warung dekat sekolah. Tema bulan ini yang juga bertepatan dengan Hari Bahasa Ibu, Kakak mengajak Ayah/Bunda untuk menyertakan Adik-adik ketika Pilkada dilaksanakan. Acara dilanjutkan dengan presentasi “Antariksa dan Perpustakaan” bersama Kak Dewi.

MC kembali memandu acara selanjutnya bersama Kak Nita dan Kak Gina, terkait kesiapan Adik-Adik Menuju Sekolah Dasar, Kesiapan Adik-Adik TK Tetum Bunaya terlihat mulai dari kemandiriannya, rasa percaya diri sehingga nyaman bersosialisasi dengan seluruh temannya. Proses menulis dan membaca

SAMSUNG CAMERA PICTURES

yang di lanjutkan di Merkurius. Ayah dari salah satu Adik menanyakan proses toilet training Kakak menjawab proses yang panjang di mulai dari mengungkapkan keinginan BAB/BAK hingga pelaksanaan. Setelah sesi tanya jawab dilanjutkan dengan mencicipi hidangan yang telah disajikan.

Acara selanjutnya yaitu pemilihan korlas, memilih dan penghitungan suara, sehingga terpilih

SAMSUNG CAMERA PICTURES

dua orang tua dari dua kelas Antariksa, Selamat untuk  kedua Korlas, semoga kerjasama dapat terjalin hangat. Acara orientasi kelas Antariksa diakhiri dengan foto bersama Ayah/Bunda dan juga semua Kakak.