Pertemuan orang tua kelas Saturnus

Posted by on Feb 27, 2017 in Berita Terkini, Kegiatan Khusus, Kelas Saturnus, Sekolah Dasar, Sekolah Dasar | 0 comments

Pertemuan Saturnus

Pertemuan Saturnus

Pada hari Sabtu, tanggal 11 Februari 2017 kegiatan pertemuan orang tua kelas Saturnus dilaksanakan di aula SD Tetum Bunaya. Pukul 08.00 Ayah/Bunda orang tua murid kelas Saturnus mulai berdatangan dengan diiringi oleh gerimis pagi ini. Cuaca pagi ini memang terasa dingin karena hujan yang turun.

Kegiatan dibuka oleh Kak Samsul pada pukul 08.30 dengan menyapa Ayah/Bunda dan dilanjutkan dengan berdoa untuk kelancaran kegiatan pagi ini. Selanjutnya Kak Wiwik menyampaiakan sambutan mewakili pihak sekolah dengan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ayah/Bunda dalam acara pertemuan orang tua murid.

Pembukaan

Pembukaan

Pukul 09.40 kegiatan dimulai dengan menyampaikan update kegiatan latihan mingguan dan Try Out. Kak Winni menyampaikan latihan mingguan yang telah dilaksanakan selama kurang lebih tiga bulan dan informasi Try Out kelas yang telah dilakukan pada bulan Januari. Selanjutnya telah dilakukan pula pendalaman materi yang disampaikan pada masing-masing jam pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Pencapaian latihan mingguan

Pencapaian latihan mingguan

Ayah/Bunda dibagikan Lembar Jawab Komputer (LJK), Papan jalan dan pensil  untuk mencoba mengisi data diri sesuai dengan data diri Putra/Putrinya. Setelah selesai mengisi data diri dilanjutkan dengan menjawab lima soal latihan IPA.

Hasil pencapaian latihan mingguan dan Tru Out disampaikan melalui bentuk grafik yang di tempel pada dinding aula. Ayah/Bunda diajak bersama-sama untuk melihat hasil grafik dan analisis soal per kisi-kisi.

Selain informasi tentang update latihan mingguan dan Try Out, disampaikan juga tentang rencana kegiatan karyawisata yang akan dilaksanakan pada bulan April. Kegiatan karyawisata ini bertujuan untuk memberikan suasana baru kepada Adik-adik kelas Saturnus sebelum menjalani tahapan kelulusan.

Setelah kegiatan presentasi selesai Ayah/Bunda menyampaikan pertanyaan berkaitan dengan tantangan dalam mendampingi adik-adik belajar saat menyelesaikan latihan mingguan. Beberapa Ayah/Bunda menyampaikan tentang pelajaran Matematika yang memerlukan perhatian lebih karena pencapaian Adik-adik masih perlu untuk ditingkatkan.

Petanyaan dari beberapa orang tua

Petanyaan dari beberapa orang tua

Persamaan aturan saat mengerjakan soal latihan mingguan agar sama dengan saat mengerjakan soal di sekolah juga disampaikan. Kak Winni menanggapi dengan persiapan alat tulis yang lengkap dapat membantu Adik-adik terbiasa disiplin selain itu mengerjakan latihan perlu diberi waktu seperti saat di sekolah. Selanjutnya ditambahkan pula oleh Ayah Daffaa untuk membiasakan latihan dengan mengisi lembar Jawab Komputer (LJK) di rumah.

Pukul 09.30 acara dihentikan sejenak untuk beristirahat sambil menikmati hidangan yang telah disediakan. Acara dilanjutkan kembali pukul 10.00, Kak Winni menyampaikan tentang persiapan kelulusan. Dimulai dengan tanggal-tanggal penting perkiraan kegiatan Ulangan Akhir Semester II, ujian praktik, US/M BD,dan ujian sekolah.

Istirahat

Istirahat

Ayah/Bunda dibagikan kit yang berisi daftar calon peserta ujian untuk diperiksa apakah terdapat kesalah dalam penulisan identitas, kisi-kisi, dan Lembar Jawab Komputer yang dapat diperbanyak. Selanjutkan disampaikan pula tentang partisipasi orang tua untuk menyiapkan pas foto dengan latar warna merah ukuran 2×3, 3×4,dan 4×6 serta perlengkapan alat tulis lengkap untuk Try Out kelas dan Try Out Diknas.

Setelah kegiatan presentasi dan sharing selesai, Kak Samsul menutup kegiatan pada pukul 10.30.

 

Oleh : Kak Titis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *