Select Page

a4Pada Senin, 6 Maret 2017 Adik-adik yang mengikuti ekskul art dari unit SD diliburkan karena sedang melaksanakan ujian tengah semester 2 (UTS), Adik yang masuk ekskul hanya Adik dari unit TK. Untuk mengisi di jam tersebut dari pukul 13.00-14.00 diadakan kegiatan yang dinamakan FUN ART. Kegiatan tersebut untuk Kakak-Kakak dari unit KB, TK dan SD yang mau mengikuti kegiatan Fun Art. Sebelumnya Kakak-Kakak mengisi formulir kesertaan melalui Whatsapp group, jumlah peserta juga terbatas hanya untuk 20 peserta. Kakak-Kakak yang ikut yaitu Kak Ami, Kak Wiwik, Kak Gina, Kak Dwi, Kak Opick, Kak Aas, Kak Citra, Kak Tiara, Kak Dewi, Kak Lusi, Kak Kia Irma, Kak Hemas, Kak Piyu, Kak Indri, Kak Ana, Kak Dian, Kak Nita, Kak Ratna dan Kak Diyah.

Kegiatan Fun Art ini dipimpin oleh ibu Lisa dan ibu Siska dari pengajar ekskul Art, ibu Lisa ini mempunyai tim yang bernama Art Nouveau, mereka juga punya instagramnya loh.. yaitu “art2nouveau”… silakan di follow.. isinya karya-karya yang dibuat ibu Lisa dan tim  dari barang bekas yang sangat kreatif.

Tepat pukul 13.00 kegiatanpun dimulai,  Kakak-Kakak baru setengah yang hadir namun kegiatan tetap dimulai. Ibu Lisa sedikit menjelaskan apa tujuan dari ekskul art, kegiatan yang biasa dilakukan Adik-adik, kemudian menjelaskan kegiatan yang akan dilakukan hari ini. Kakak-Kakak akan membuat 3 jenis karya yaitu Dream Catcher, pembatas buku, dan Shaun the Sheep.

Membuat Dream Catcher

Membuat Dream Catcher

Ketika ibu Lisa mempersilakan Kakak untuk memulai mereka langsung mengambil tempat masing-masing, 10 Kakak membuat Dream Catcher, 5 Kakak membuat pembatas buku   dan 5 Kakak lagi membuat Shaun The Sheep. Mereka sangat menikmati setiap proses yang dilakukan, mulai dari memilih bahan, warna, dan alat-alat yang digunakan.

Membuat Shaun the Sheep

Membuat Shaun the Sheep

Setelah semua selesai membuat, Kakak-Kakak bersama ibu Lisa sesi foto bersama. Semoga kegiatan Fun Art bermanfaat untuk Kakak-Kakak dan menjadi mendapat ide kreatif untuk diterapkan di kelas…. Terima kasih

 

Ditulis oleh Kak Nita/Akhlisi Niata