Select Page

Kak besok kita splish splash kan?, tanya salah satu Adik kepada Kakak. Hari Senin Adik-adik sudah antusias membicarakan kegiatan splish splash. Aku sudah gak sabar kepengen besok pagi,  ucap seorang Adik menambahkan. Senin siang di lingkarang sebelum pulang sekolah Kakak mengingatkan Adik-adik untuk menjaga kesehatannya dan mengingatakan perlengkapan yang dibawa.1

5

IMG_8988

Di sekolah TK Tetum Bunaya Adik-Adik Antariksa Putih Biru dan Antariksa  Jingga Hijau melaksanakan kegiatan splish splash. Tibalah waktunya, hari Selasa tangga 21 Maret 2017  melaksanakan kegiatan ini. Mereka bertanya kepada Kakak tentang kegiatan nanti apa saja yang akan dilakukan, rahasia ucap Kakak. Sebelum mulai kegiatan splish splash , bersama Kakak adik-adik brain gym, absen, membaca doa dan makan buah, selesai makan buah mereka berbaris dan menuju ke bawah untuk splish splash. Mereka antusias sekali, saat Kakak menanyakan siapa yang yang mau ikut kegiatan splish splash mereka semua bersorak  Sayaaa Kak ucap mereka. Kegiatan splish splash dibagi menjadi dua tempat yaitu playground untuk melakukan multiplegame memeras handuk, memasukkan air ke galon dan membuat apollo air. Sedangkan di kebun nangka melakukan kegiatanmencari biji salak dan membuat hiasan dari bubur koran.

10

3

2

 

Ayo…ayo..ayo… Sorak para penyemangat yang menyemangati  temannya saat  melakukan kegiatan memeras handuk dan estafet memasukan air ke galon. Aaa… basah deh jadinya ucap Adik yang terkena air perasan handuk. Ayo cepet dong ucap adik yang tidak sabar menunggu perasan airnya. Setelah semua melakukan kegiatan multiple game, saatnya Adik-adik membuat apollo air. Mereka senang sekali karena akan membuat apolo air dari memilih7 balon, memasukkan balon ke plastik apollo sampai memasukkan airnya. Ada Adik yang kesulitan mem4asukkkan balon ke plastik namun Dia mengganti balonnya karena kebesaran. Ada juga Adik yang sudah penuh airnya dimasukkan ke plastik saat mau diikat airnya tumpah sehingga harus memasukkan lagi airnya. Seru banget yah, seru…seru…, Kak apollo airnya boleh dibawa pulang kan? tanya Adik-adik, Boleh, nanti pas pulang sekolah  jawab Kakak kepada Adik-adik Hore. Yeey…kita mau becek-becekkan ucap Adik. Kegiatan di kebun nangka di bagi menjadi dua kelompok ada yang membuat hiasan bubur koran dan mencari biji salak. Saat kegiatan membuat bubur koran mereka mengaduk sendiri tepung kanji dan lem fox, selanjutnya mencampurkan ke bubur koran. Setelah jadi mereka menggambar hewan-hewan yang ada di laut, selanjutnya mereka mengisi pola gambar dengan bubur kertas.

8

9

Tibalah saatnya mencari biji salak di tanah basah ada beberapa Adik yang takut menggunakan tangannya untuk mencari biji salak. Ayo Kakak sudah dapat satu biji salak,  Kakak memotivasi Adik-adik, sehingga mereka mau melakukannya. Wah… hujan..ucap Adik saat diseprotkan air dari atas, Aku suka mandi hujan kalau di rumah, Asik yah main mandi hujan, ucap beberapa adik.

Waktu sudah menunjukan pukul 09.30, secara bergantian Adik-adik membilas badannya dengan air kucuran dan mandi. Setelah mandi mereka minum teh hangat, saat minum teh hangat ada Adik yang berkomentar, kok teh zaman sekarang gak manis ya ucapnya.

IMG_9198

SAMSUNG CAMERA PICTURES

 

Di tulis oleh Riskia Suciayu (Kak Kia)