Select Page

Pada hari Rabu, 22 Maret 2017 Adik-adik Kelas Laut melakukan kegiatan “Bermain hujan dari air keran” tempatnya di halaman Kelompok Bermain, kegiatan ini didampingi oleh Kak Aas, Kak Ratna, Kak Diyah dan bu Afi.

Kelas Laut Pari 11 Adik dan Laut Penyu 10 Adik yang mengikuti kegiatan ini, ada satu Adik dari kelas Laut Penyu yang tidak mengikuti kegiatan ini, karena kondisinya yang kurang sehat.

Mereka datang ke sekolah dengan  membawa  jas hujan, handuk dan baju ganti, Ketika Kakak bertanya kepada Adik-adik ”Hari ini kegiatannya apa ya?” Adik- adik langsung menjawab “ Bermain hujan”, mereka juga langsung menjawab “Aku sudah bawa jas hujan Kak” dan mereka langsung mengambil jas hujannya dari dalam tas.

Sebelum kegiatan dimulai, Adik-adik melakukan rutinitas seperti biasa yaitu Brain Gym, duduk di lingkaran, absen, berdoa dan menyanyi bersama. Saat kegiatan akan dimulai, Adik-adik terlihat senang dan sepertinya sudah tidak sabar lagi ingin cepat di mulai, Adik-adik memakai jas hujan dibantu oleh Kakak kemudian mereka berbaris dan berjalan menuju halaman tanpa alas kaki.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

IMG_2170

Kelas Laut Pari mulai bermain hujan pada pukul 8.00 dan kelas Laut Penyu mulai bermain pada pukul 10.15. Sebelum kegiatan dimulai Adik- adik melakukan foto bersama dengan Kakak, mereka mengekspresikannya dengan tersenyum. Saat kegiatan dimulai, salah satu Kakak ada yang memegang selang dan menyemprotkannya kearah  atas seperti bentuk hujan, Kakak yang lain mendampingi Adik-adik bermain hujan. Ketika selangnya disemprotkan, Adik-adik dapat merasakan butiran-butiran air dari selang seperti butiran air hujan yang turun dari langit (ada juga Adik yang berkomentar, kok hujannya bukan dari langit?)IMG_2186

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Adik-adik terlihat senang  bermain hujan, Mereka berjalan-jalan mengelilingi tangga pelangi sambil bernyanyi “Tik-tik bunyi hujan” dan ada beberapa Adik yang berjalan sambil membawa payung. Sambil bergandengan tangan dengan teman, Adik-adik membentuk lingkaran, mereka bernyanyi lagu Tik tik bunyi hujan dengan bersemangat.IMG_2184

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Kegiatan ini selesai Pukul 8.45 bagi Adik- adik kelas Laut Pari dan Pukul 11.00  Adik-adik kelas Laut Penyu, mereka bersiap-siap untuk mandi dan ganti baju didampingi oleh Kakak. Selesai mandi dan ganti baju, Adik-adik menikmati teh manis hangat yang telah tersedia, dilanjutkan dengan makan siang bersama.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Saat recalling Kakak bertanya kepada Adik-adik,“hari ini kegiatan kita apa ya? siapa yang ingat ?” Adik-adik menjawab dengan semangat “Bermain hujan” Ada juga yang menjawab “Bernyanyi Tik-tik bunyi hujan” Kemudian Kakak bertanya kembali, “Bagaimana kegiatan hari ini, apakah Adik-adik senang?”Adik-adik menjawab dengan serempak“ senang” ada juga Adik yang mengatakan ”kegiatan hari ini seru banget”. Ada juga yang berkomentar“ Iya, kegiatannya menyenangkan”.

Alhamdulillah Adik – adik pulang dengan ceria dan menyenangkan.

Di tulis oleh: Sri Ratna Sugiarti (Kak Ratna)