Select Page

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sesuai Tema “Aku Sudah Besar”dan subtema “Bermain Bersama Sahabat” pada hari Rabu tanggal 3 Mei dan 10 Mei 2017,  Adik-adik kelas laut pari dan Laut Penyu berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan tanpa di temani Ayah dan Bunda. Biasanya mereka pergi bersama keluarga, kali ini  Adik-adik pergi bersama Kakak-kakak dan teman-teman.  Kakak-kakak yang mendampingi ; kak Aas, kak Ratna, kak Diyah, kak Tri dan bu Afi. Setiap kakak mendampingi 3-4 Adik.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Di pagi itu semua adik datang ke sekolah dengan penuh semangat. “Kakak, kita mau  pergi ke  Ragunan ya?” Tanya salah satu adik sambil melepas sepatunya. Ada juga adik yang mengatakan ”Kakak, Aku bawa bekal“. Ia juga menunjukkan bekalnya kepada Kakak. Sebelum berangkat  ke Ragunan,  Adik-adik menjalani rutinitas seperti biasanya selesai melepas sepatu mereka menyimpan sepatunya, lalu menyimpan buku penghubung, absen, menyimpan tas dan botol  minum. Sambil menunggu teman-temannya yang belum datang Adik-adik juga di beri kesempatan  untuk bermain di dalam  kelas.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Pada pukul  07.30 Adik-adik minum air putih, melakukan gerakan Brain Gym, kemudian absen dan di lanjutkan berdoa. Saat di lingkaran Kakak bertanya  “Adik-adik, kita mau pergi kemana ya?” dengan serentak Adik-adik menjawab “ Ke Ragunan”. Mereka terlihat antusias dan sepertinya sudah tidak sabar lagi ingin cepat berangkat. Pada  pukul 08.00 waktunya  untuk berangkat.  Sebelum berangkat Adik-adik diberi  kesempatan  untuk  ke toilet terlebih dahulu  untuk yang ingin  buang air kecil. Setelah itu Adik-adik mengambil tas dan botol minum, lalu memakai sepatu dan  berbaris di depan pintu  sekolah. Adik-adik naik mobil dibantu oleh Kakak.

Dalam perjalanan Adik-adik terlihat senang, ada beberapa adik  yang menikmati bekal ,ada yang mengamati saja dalam perjalanan. “Kakak, disitu rumah  Aku, tapi masuk kedalam masih  jauh”. Ungkap salah satu adik sambil menunjuk gang rumahnya. Ada juga yang mengungkapkan “ Kakak, ada Indomaret”. Ada juga yang asyik bernyanyi  sambil bertepuk tangan.

Tiba di Ragunan  Adik-adik turun dari mobil, kemudian Adik-adik diajak untuk foto bersama. Setelah itu mereka  berbaris sesuai kelompoknya. Adik-adik berjalan sambil bergandengan tangan dengan temannya. Sambil  antri Adik-adik masuk kelokasi Taman Margasatwa Ragunan. Kemudian berjalan mencari tempat untuk beristirahat. Setelah mendapatkan  lokasi yang nyaman, Adik-adik diajak untuk beristirahat terlebih dahulu sambil makan bekal yang dibawa dari rumah. Selesai makan bekal, Adik-adik  berjalan melihat gajah, rusa, dan jerapah. Semua adik terlihat  senang  melihat hewan-hewan yang ada disana. Mereka pun foto di depan gajah dan jerapah.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

”kita mau kemana Kak?”Tanya salah satu adik saat berjalan menuju kereta mini.  Kakak menjawab ”Kita mau naik kereta mini  berkeliling sambil melihat hewan-hewan yang ada disini, siapa yang mau ikut?” dengan semangat semua adik mengangkat tangannya dan  mengucapkan “saya”.Adik-adik terlihat senang saat kereta kelilingnya berjalan.  “Kak ada rusa,  gajahnya banyak, lihat.. ada komodo, itu burung, Ayam rambut keriting, wah ada macan”.  Itulah yang diungkapkan Adik-adik saat melihat hewan – hewan yang ada di sana.  Saat melewati kandang  rakun, ada salah satu adik  yang bertanya. “Kakak, itu hewan apa namanya?” Kakakpun menjawab “Itu rakun”. Setelah berkeliling naik kereta, Adik-adik beristirahat dan makan siang yang disiapkan dari sekolah.  Selesai makan Adik-adik membawa tas nya masing-masing  bersiap-siap untuk pulang.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Saat giliran kelas Laut Penyu istirahat untuk makan siang, tiba-tiba hujan meskipun tidak deras tapi cukup membuat kami pindah   mencari tempat berteduh  dan bersiap melanjutkan makan. Selesai makan Adik-adik membawa tas nya masing-masing  bersiap-siap untuk pulang.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Selama perjalanan pulang, Adik-adik kelas Laut Pari maupun Laut Penyu mereka tetap ceria. Ada yang menghabiskan bekal dan ada pula yang tertidur. Pada pukul 11.30 Kami sampai di sekolah. Adik-adik turun kemudian langsung pulang bagi yang sudah dijemput. Bagi Adik-adik yang belum dijemput mereka menunggu di kelas  sambil bermain bersama teman.