Pelepasan Kelas Antariksa

Posted by on Jun 15, 2017 in Berita Terkini, Kegiatan Khusus, Kelas Antariksa, Taman Kanak-Kanak, Taman Kanak-Kanak | 0 comments

Perjalanan Adik-adik kelas Antariksa Tahun Pelajaran 2016-2017 di Sekolah TK Tetum Bunaya telah berakhir. Mereka akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.  Hari Kamis 8 Juni 2017 diadakan Acara  Pelepasan Kelas Antariksa (PKA).  Pukul 15.00  WIB beberapa orang tua sudah hadir dan mengisi buku tamu sebelum  ke amphi theater.

Orangtua beserta Adik menuliskan kesannya selama berada di kelas Antariksa. “Aku senang” ucap salah satu Adik. “Aku senang sekali ada di kelas Antariksa, Bunda tapi nulisnya apa dulu.” Ucap salah satu Adik lainnya. Setalah para Orangtua dan Adik mengisi buku hadir mereka turun dan menggantungkannya pada tanaman yang telah disediakan. Para orangtua turun menuju amphitheater sambil melihat-lihat foto Adik ketika awal masuk sekolah Tetum Bunaya sampai sekarang di Antariksa.

“Bundaa, Ayaah.. ini lihat punya Aku. Kemarin Aku buat Identitasku.” Ucap salah satu Adik. “Mas, lihat ini foto kamu. Lucuuu…” ucap salah satu Orangtua ketika melihat display foto Aku terus berkembang. Para Orangtua kemudian berkumpul di amphitheater dan Adik-adik berlarian bersama teman-temannya sambil menunggu acara di mulai.

IMG_0576

IMG_0615

IMG_0589

Acara Pelepasan Kelas Antariksa akan segera dimulai. Adik-adik bersiap melakukan happening art. Beberapa Adik telah bersiap menabuh gendang juga kentungan sebagai pertanda berkumpul dan acara siap dimulai. Ketika lagu diputar mereka berjalan pelan menuju panggung dan berdiri di belakang frame sambil melakukan gerakan yang diringi musik  Kak Gilang. Ketika lagu selesai Adik-adik merobek frame  besar yang ada dihadapan mereka. Lalu Adik yang bertugas sebagai MC Masuk dan memulai acara pelepasan kelas Antariksa. Adik-adik secara berkelompok mempersembahkan penampilan dihadapan Ayah dan Bunda. Adik-adik kemudian menyanyikan lagu “Andai Aku Besar Nanti”  dan memberikan tanda kasih untuk Ayah dan Bunda.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

IMG_0621

IMG_0662

IMG_0629

IMG_0632

IMG_0668

Setelah penampilan Adik-adik selesai Adik-adik berbaris, “Maaa, Ayo baris.” Ucap salah satu Adik sambil mengajak memegang tangan mamanya. Prosesi wisuda dimulai. Setelah itu Adik dan Orangtua berfoto bersama Ayah/Bunda dan Kakak. Acara wisuda selesai setelah itu Kak Endah memberikan sambutan dihadapan para orang tua. Acara dilanjutkan dengan foto bersama seluruh Adik, orangtua dan Kakak-kakak. MC meminta Korlas Antariksa untuk memberikan sambutan.

IMG_0821

IMG_0720

IMG_0831

Korlas dan para orangtua lainnya menaiki panggung dan memberikan kenang-kenangan berupa buku untuk perpustakaan  Sekolah Tetum Bunaya. Terima kasih untuk Ayah dan Bunda atas kehadiran dan kerjasamanya selama ini. Semoga tetap terjaga silaturahmi antara sekolah dan orangtua. Acara berakhir dan para orangtua bersiap menunggu waktu berbuka puasa. Waktu berbuka puasa tiba, Orangtua menikmati hidangan bersama-sama. Ketika pulang, Adik dan Orangtua berjalan sambil bersamaan juga mencari foto-foto juga hasil karya untuk dibawa pulang.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

IMG_0838

IMG_0836

Sampai berjumpa lagi di cerita selanjutnya di Pelepasan Kelas Antariksa di tahun depan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *