Select Page

Memasuki bulan April, tema kami yaitu Bumi dan Buku dengan Sub Tema Sains Fiksi. Untuk itu kami ingin memperkenalkan kepada adik-adik apa itu sains fiksi, sekaligus memperkenalkan kepada adik-adik tentang karya rekam yang ada di perpustakaan, salah satunya  audio visual.

Dalam kegiatan audio visual ini kami mengajak adik-adik untuk menonton, kegiatan kali ini kami namakan Nobar April Seruu… , film yang kami tonton dan cocok dengan tema kami salah satunya adalah Harry Potter. Untuk adik-adik kelas Mars, Bumi dan Yupiter menonton Harry Potter and the Chamber of Secrets, dan untuk adik-adik kelas Merkurius dan Venus menonton Harry Potter and the Sorcerer’s Stone.

Tiket nonton

Tiket nonton

Persiapan kami sebelum mulai nonton, kami mensetting ruangan perpustakaan seperti bioskop dengan layar dan suara yang cukup besar, kemudian menyediakan tiket nonton sebelum masuk ruangan. Adik-adik sangat antusias dengan kegiatan kali ini, mereka bilang perpustakaannya kaya bioskop. Suaranya keren, dan ketika filmnya di putar adik-adik terlihat fokus dan senang.

Adik adik memasuki ruangan

Adik adik memasuki ruangan

Walaupun beberapa adik-adik sudah ada yang pernah menonton film ini, tidak mengurangi keinginan adik-adik  untuk menonton dengan suasana yang berbeda bersama dengan teman-teman, terlihat dari keantusiasan mereka saat dibagikan tiket , mengantri untuk masuk ruangan dan mengikuti  alur cerita sampai dengan selesai.

Nobar

Nobar

Di siang harinya setelah pulang sekolah, beberapa adik berebut untuk meminjam salah satu koleksi buku Harry Potter, kebetulan kami mempunyai 3 koleksi bukunya. Terutama adik-adik dari kelas Bumi, Mars dan Yupiter. Alhamdulillah kegiatan kali ini memberikan banyak cerita dan pengalaman bagi tim perpustakaan, semoga adik-adik terhibur dan semakin ingin sering datang ke Perpustakaan.

Suana Nobar

Suana Nobar

Salam

Tim Perpustakaan

Kak Citra & Kak Dewi