Select Page

Tanggal 25 November merupakan Hari Guru Nasional diperingati bersamaan dengan hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Sekolah Tetum Bunaya berpartisipasi mengeikuti sejumlah rangkaian acara yang diselenggarakan oleh PGRI. Salah satu kegiatannya adalah lomba gerak jalan.

Persiapan

Untuk memberikan penambilan yang optimal saat mengikuti lomba gerak jalan, Kakak-Kakak Tetum Bunaya mempersiapkan beberapa hal yaitu dari segi kostum, konsep, hingga persiapan fisik dilakukan. Setiap harinya kakak-kakak melakukan pemanasan fisik dengan berjalan di sekitar lingkungan sekolah. Lingkungan sekolah yang hijau dan teduh membuat kegiatan latihan ini menjadi menyenangkan.

Lomba Gerak Jalan

Sabtu, 25 November 2017 hari yang spesial pun tiba. Sekitar pukul 05:00 WIB Kakak-kakak sudah berkumpul di lapangan bola Jl. Kebembem Jagakarsa. Lomba gerak jalan tahun ini akan melui rute sikitar jalan Jagakarsa. Total jarak yang akan ditempuh sekitar 4 KM. Rencanya peringatan HUT PGRI kali ini akan dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dan Wali Kota Jakarta Selatan. Kegiatan diawal dibuka dengan senam bersama. Kemudian dilanjutkan dengan start gerak jalan yang diikuti oleh kurang lebih 80 peserta.

Sekolah Tetum Bunaya dengan nomor urut 65 memulai gerak jalan. Sorak sorai yel-yel dari setiap peserta membuat semangat semakin menigkat. Kakak-kakak Tetum Bunaya pun tidak mau kalah dengan peserta lain, dengan lantang yel-yel diteriakan agar semangat serta kekompakan tetap terjaga.

Lomba Tumpeng

Selain lomba gerak jalan, Sekolah Tetum Bunaya mengikuti lomba Tumpeng. Sekitar 80 tumpeng sudah terpajang di depan area lapangan upacara. Berbagai macam warna, bentuk, serta hiasan ramai menghiasi meja penilaian.

Kemeriahan Acara

Lapangan bola Jl. Kebembem Jagakarsa saat itu menjadi pusat perhatian. Selain karena diikiuti oleh sekitar 800 peserta , lapangan bola tersebut terlihat meriah dengan banner-banner sekolah peserta HUT PGRI. Salah satu yang mnecuri perhatian adalah banner dari sekolah Tetum Bunaya, dengan warna dominasi merah serta foto yang besar sehingga banner dari Tetum Bunaya mudah terlihat oleh semua peserta. Penempatan banner di sisi Barat lapangan, juga mempermudah untuk dilihat karena berdekatan dengan pintu keluar.

Penutupan

Hari semakin siang, matahari pun mulai memperlihatkan wajahnya. Kakak-kakak Tetum Bunaya tetap setia mengikuti rangkaian acara hingga selesai. Dipenghujung acara peserta diberi hiburan musik, serta pembagian hadiah dan door prize. Semoga ditahun-tahun ke depan Sekolah Tetum Bunaya tetap dapat berpartisipasi.