Select Page

TB/SD/15/II/2018

Salam

Ayah dan Bunda sehubungan Instruksi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan Surat Edaran Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta tentang kewaspadaan Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri, serta adanya kejadian Luar Biasa Difteri di Kecamatan Jagakarsa , maka Puskesmas Kecamatan Jagakarsa dan seluruh Puskesmas Kelurahan di wilayah Kecamatan Jagakarsa akan melaksanakan ORI (Outbreak Responze Imunization), yaitu pemberian imunisasi kepada semua anak mulai usia 1-19 tahun. Imunisasi ini wajib diikuti tanpa melihat status imunisasinya. Kegiatan tersebut ditujukan dalam upaya mencegah penularan serta sekaligus menghilangkan sumber penularan. ORI akan dilaksanakan sebanyak 3 putaran (3 dosis) dengan interval 0 – 1- 6 bulan, dengan jenis vaksin berdasarkan kelompok umur yaitu:

  1. DT (Difteri Tetanus)  : 5 – <7 tahun
  2. Td (Tetanus Difteri)   : 7 – <19 tahun

Kami menyampaikan bahwa jadwal kegiatan imunisasi bagi Adik-adik SD Tetum Bunaya akan dilaksanakan pada:

  • Hari/Tanggal : Jumat, 9 Februari 2018
  • Pukul              : 08.30
  • Tempat          : Aula SD Tetum Bunaya

Pada saat pelaksanaan imunisasi tidak ada kegiatan belajar mengajar. Adik-adik tetap memakai seragam sesuai jadwal seragam setiap kelas. Kegiatan belajar di hari tersebut dapat dilakukan di rumah bersama Ayah dan Bunda. Setelah kegiatan imunisasi Adik-adik langsung pulang kembali ke rumah.

Catatan: Bagi Adik yang menggunakan Kaos Manset, mohon di hari tersebut memakai jaket/sweater untuk memudahkan pelaksanaan imunisasi. 

Kami mengundang Ayah/Bunda untuk menyertakan putra/putrinya dalam kegiatan pelaksanaan imunisasi DT-Td. Kegiatan imunisasi dilaksanakan di Sekolah Tetum Bunaya oleh tim medis dari Puskesmas Jagakarsa.  Mohon mengisi formulir isian berikut, selambat-lambatnya Kamis, 8 Februari 2018.

Atas perhatian Ayah dan Bunda kami ucapkan terima kasih.

Wassalam,

 

Endah Widyawati

Kepala Sekolah, SD Tetum Bunaya

Konfirmasi Kesertaan Imunisasi DT-Td

1 + 10 =