Select Page

Sosialisasi

“Ayah Bunda Bacakan Aku Buku…”, merupakan lirik lagu “Gernas Baku” yang diperdengarkan Kakak kepada Ayah dan Bunda saat sosialisasi Gernas Baku pada hari Selasa tanggal 10 April 2018. Selain itu juga diperkenalkan lagu “Bacakan Aku Buku”. Diharapkan Ayah dan Bunda dapat menyanyikan lagu tersebut bersama-sama di rumah. Dari sosialisasi ini sekolah bersama Ayah dan Bunda akan mengadaka acara Gernas Baku yang akan diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 20 April 2018. Setiap kelas akan mempunyai stand buku dengan memiliki tema pada konsep penataan stand.

Kelasnya bagus banget

Sehari sebelum acara dimulai, para orang tua terutama para Bunda semangat mendekorasi kelasnya. Adik-adik pun senang sekali melihat ruang kelasnya di dekorasi. “Seperti di sulap kelasnya”, ucap seorang adik melihat ruang kelasnya.

Acaranya dimulai

Hari yang ditunggu pun tiba, Adik-adik kelas Langit dan kelas Antariksa berkumpul di playground untuk melakukan Brain Gym bersama. Selesai Brain Gym Kakak memandu kegiatan tersebut dengan meminta Adik-adik untuk bertepuk semangat. Lalu Adik-adik bersama Ayah dan Bunda menyanyikan lagu “Gernas Baku” dan  “Indonesia Raya”.

Selamat datang di Kelas Langit Putih Biru

Pukul 08.30 WIB, semua Adik masuk kelasnya masing-masing dan disambut oleh Ayah dan Bunda yang siap untuk mendongeng bersama adik-adik. di mulai dari kelas Langit, orang tua kelas Langit Putih Biru mengajak Adik-adik untuk masuk kelas dengan cara melompati gambar-gambar.  Tema di kelas Langit Putih Biru yaitu The Jungle. Semua buku-buku yang ada di sini bertemakan tentang binatang, Bunda pun menceritakan ke Adik-adik tentang binatang. “Aku ingin bergelayutan disitu!”, ucap seorang adik.

Selamat datang di Kelas Langit Jingga Hijau

Di kelas Langit Jingga Hijau, Adik-adik datang disambut oleh para Bunda. Setiap adik yang datang dan masuk ke kelas Langit Jingga Hijau, tangan adik-adik di cap. Semua adik berkumpul di sudut membaca. Di sana ada para Bunda yang siap bercerita tentang ulat yang menjadi seekor kupu-kupu. Selesai membacakan buku cerita, Adik-adik diajak untuk bermain games. Semua adik antusias sekalian ingin menjawab pertanyaan dari Bunda-Bunda. Selesai mendongeng dan bermain games Adik-adik dipersilakan melihat-lihat buku yang ada di kelas Langit Jingga Hijau.

Selamat datang di Kelas Antariksa Putih Biru

“Asyik ada bis…”, seru adik-adik ketika sampai di kelas Antariksa Putih Biru. Di kelas Antariks Putih Biru, setiap adik yang akan memasuki kelas tersebut mendapatkan tiket untuk naik bis dan masuk ke kelas. Di dalam kelas sudah ada Bunda yang siap mendongeng bersama adik-adik. Adik-adik antusias mendengarkan Bunda mendongen.  Selesai mendongeng Ibu Affandi mengajak adik-adik untuk bermain menyamakan gambar mobil. Setelah kegiatan selesai Adik-adik dipersilakan untuk melihat koleksi buku-buku di kelas Antariksa Putih Biru.

Selamat datang di Kelas Antariksa Jingga Hijau

Kelas yang terakhir adalah kelas Antariksa Jingga Hijau. Adik-adik berbaris antri untuk mendapatkan tiket masuk dan cap tangan. Di sudut membaca sudah siap seorang Ayah untuk bercerita bersama adik-adik. Ayah bercerita tentang buang sampah di tempatnya. Selesai bercerita, Ayah melanjutkan dengan bermain sulap bersama adik-adik. Setelahnya adik-adik dipersilakan untuk membaca buku.

Penutup

Serunya kegiatan Gernas Baku. Adik-adik senang karena banyak buku-buku di sekolah dan dekorasi yang menarik. Terima kasih Ayah dan Bunda telah berpartisipasi dalam kegiatan Gernas Baku.