Select Page

“Kak kapan naik kereta mininya?” ujar salah satu adik adik kelas Laut Penguin. Ada juga adik kelas Laut Lumba-lumba berseru “odong-odongnya sudah datang!  Ya, itulah beberapa celoteh dari adik-adik kelas Laut yang bersemangat akan naik kereta mini.

Di bulan Februari ini, tepatnya hari Rabu 10 Februari 2016 adik-adik kelas Laut mengikuti kegiatan naik kereta mini, kegiatan tersebut berkaitan dengan tema Ekspresiku.

Senang dan gembira adalah ekspresi adik-adik ketika akan bersiap naik kereta mini, sebelum berangkat Kak As mengingatkan adik-adik untuk buang air kecil terlebih dahulu, agar tidak ada yang ingin pipis ketika perjalanan.

Naik kereta mini ini, adik-adik didampingi oleh Kak Aas, Kak Uwi, Kak Ratna dan Kak Tri.

Adik-adik berbaris dan satu persatu naik kereta mini, ada adik yang terlihat minta ditemani Kakak dan tak sedikit yang terlihat ceria. Oh ya, sebelum berangkat adik-adik diperkenalkan oleh Pak Nana sang supir kereta mini dan ketika perjalanan adik-adik bertepuk tangan sambil bernyanyi mengikuti lagu yang diputar oleh Pak Nana.  “Pak, pelan-pelan ya jalannya” kata adik perempuan kelas Laut Lumba-lumba.

Suasana perjalanan sangat seru, ketika kereta mini melewati jalan ramai, sepanjang perjalanan, adik-adik  bercerita ada yang lihat sapi, kemudian ada yang lihat kelinci, angkot, gojek dan masih banyak lagi. Beberapa adik ada yang menikmati perjalanannya  dan ada juga yang berkomentar “wah…perjalanannya panjang….membuatku jadi segar!” ungkap adik kelas Laut.

Semua adik rupanya terlihat bergembira, karena kegiatan naik kereta mini memiliki kesan tersendiri untuk adik-adik, setelah perjalanan mereka banyak bercerita mengungkapkan apa yang dilihat, semua bergembira dan merasakan keceriaan melakukan perjalanan tanpa ditemani Bunda.

(Ditulis oleh Kak Uwi/Yulliza Marristya)