Select Page

Pada hari Rabu, 16 November 2016, Adik-adik kelas Laut Pari dan Laut Penyu melakukan kegiatan menangkap ikan di sebuah kolam plastik. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih sensori Adik-adik di saat memegang ikan. Kegiatan dilakukan dua kali pagi untuk kelas Laut Pari dan siang untuk kelas Laut Penyu.

Sebelumnya orangtua Adik-adik diberi informasi agar membawa handuk dan baju ganti. Saat di beri info akan ada kegiatan menangkap ikan oleh Kak As, ada satu adik yang mengirimkan pesan suara di bantu oleh Umi yang  berbunyi “apakah boleh dibawa pulang ikannya?”Adik –adik datang diantar Ayah dan Bunda seperti biasa, tapi ada yang beda karena di halaman KB terdapat kolam plastik yang berisi ikan dan ada tenda. Semua adik sudah tidak sabar untuk masuk kedalam kolam dan menangkap ikan. Wah …. pasti sangat seru sekali.

Sebelum kegiatan menangkap ikan dilakuan, adik-adik masuk kelas terlebih dahulu untuk melakukan kegiatan di lingkaran seperti biasa. Rupanya adik-adik sudah tidak sabar untuk segera menangkap ikan. Setelah selesai adik-adik berbaris dan keluar kelas dan sebelumnya Kak As mengajak adik-adik untuk melakukan pemanasan dengan gerakan yang ringan untuk adik-adik. Sekarang waktunya Adik-adik masuk ke dalam kolam untuk menangkap ikan.

 

Kelas Laut Pari Pemanasan

Kelas Laut Pari Pemanasan

 

Adik –adik langsung menceburkan diri ke dalam kolam, mereka sangat  gembira apalagi ada air yang mengucur dari atas tenda. Ada satu adik yang sangat seru main air hingga tidak fokus untuk menangkap ikan. Ada juga yang tidak mau masuk ke dalam kolam karena takut bajunya basah.

Laut Penyu Setelah Ikan Habis Mereka Bermain Air

Kelas Laut Penyu Bermain Air

Setelah adik bermain air dan menangkap ikan, kini waktunya untuk mandi dan berganti baju secara bergantian dibantu oleh Kakak. Tapi ada adik yang masih  bermain air dan tidak mau mandi, kemudian Kakak memberi pengertian kepada adik tersebut dan akhirnya mau mandi. Semua adik sudah berganti baju dan Kakak mengajak adik untuk minum teh manis hangat bersama.

Kelas Laut Pari Menangkap Ikan

Kelas Laut Pari Menangkap Ikan

Laut Penyu Menangkap Ikan

Kelas Laut Penyu Menangkap Ikan

Adik-adik dapat membawa pulang ikan yang mereka tangkap untuk di tunjukkan kepada Ayah Bunda di rumah.Mereka terlihat senang dan bangga, saat membawa pulang ikan hasil tangkapannya.

Minum Teh Manis Hangat

Minum Teh Manis Hangat

Cukup seru dan menyenangkan buat Adik-adik ….

Ditulis Oleh Kak Diyah