Select Page
Keceriaan adik-adik kelas Mars

Keceriaan adik-adik kelas Mars

Semester I telah berlalu, berbagai kegiatan dilalui adik-adik dengan penuh semangat. Dengan bertemakan lingkungan hidup, pada bulan November adik-adik diajak untuk mengamati tumbuhan dan merawat tanaman obat. Tujuan dari diadakan tema tersebut adalah adik-adik diharapkan dapat menempatkan diri sebagai bagian dari lingkungan dan dapat menjaga lingkungan dengan baik agar terlihat indah dan sehat.

Dalam proses pembelajaran yang dilakukan di kelas ataupun di luar kelas, adik-adik lalui dengan fokus dan tawa canda. Pada mata pelajaran IPA, adik-adik mengamati ayam yang ada di dekat lapangan bola. Setelah itu mereka diajak berkeliling lingkungan sekolah guna mengamati unggas yang ada. Lalu, mereka mengenal jenis makanan unggas dengan membuat bird feeder.

Membuat Bird Feeder

Membuat Bird Feeder

Saat pelajaran Bahasa Indonesia, adik-adik juga belajar membuat kamus. Mereka dikenalkan dengan kamus online dan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Setelah mengerti, mereka membuat kamus sendiri. Tidak kalah serunya adalah pelajaran IPS yang mempelajari keanekaragaman budaya di Indonesia. Adik-adik dikenalkan tarian, rumah adat, makanan tradisional melalui gambar dan video. Selain itu, adik-adik dikenalkan dengan musik beat box. Mereka mencoba melakukan apa yang telah diajarkan olek Kak Gilang.

Kegiatan Bahasa Indonesia

Kegiatan Bahasa Indonesia

Setelah belajar di dalam kelas, sdik-adik juga diajak untuk mengenal dan merawat lingkungan melalui kegiatan menanam tanaman obat dimulai dengan membuat pot dari barang bagus, berlatih menanam secara mandiri, mengamati, dan bertanggung jawab untuk merawatnya.

Ujian Akhir Semester (UAS)

Ujian Akhir Semester (UAS)

Pada bulan Desember, adik-adik melaksanakan Ulangan Akhir Semester (UAS). Berbagai persiapan telah dilakukan sebelum ulangan. Mulai dari bertanya mengenai materi pelajaran yang belum mereka kuasai. Usai melaksanakan ulangan akhir semester, adik-adik merapikan hasil karya mereka dan membuat sampulnya sendiri. Setelah semua dirasa rapi, mereka membuat goody bag untuk buklet-buklet mereka yang tidak dapat di temple di hasil karya.

Puncak acara kegiatan di akhir smester ini, ditutup dengan mengikuti lomba kebersihan kelas, dan pentas seni. Berbagai persiapan dilakukan adik-adik dengan semangat, seperti membersihkan kelas, membuat hiasan kelas, membuat property drama 5 sekawan. Dan pada akhirnya, mereka tampil di depan teman-temannya dengan percaya diri dan rasa bangga.