Select Page
Merkurius Jingga di awal tahun 2017

Merkurius Jingga di awal tahun 2017

Selamat datang di semester baru adik-adikku!!

Semester I telah berlalu dan di awal tahun baru adik-adik juga sudah siap menyambut semester baru yaitu kegiatan di semester II. Kegiatan semester II ini diawali dengan berbagi cerita tentang liburan. Ya adik-adik terlihat sangat antusias menceritakan kegembiraannya melewati liburan akhir semester dan liburan tahun barunya. “Kak, kapan kita cerita liburannya ni?” sahut seorang adik di lingkaran seusai Brain Gym. “Iya kak kita langsung cerita aja deh sekarang..” timpal adik lainnya. Kalau soal bercerita memang adik-adik selalu semangat. Namun Kakak tetap mengingatkan untuk menyelesaikan absen dan doa barulah kita semua berbagi cerita liburan.

Setiap adik bergantian menceritakan liburannya. Namun sebelum bercerita adik-adik memilih untuk menggambarkan kegiatan liburannya karena melihat beberapa temannya ada yang sudah membuat buklet liburan. “Kak gambar dulu aja liburannya biar gak lupa ceritanya” kata seorang adik, “Iya Kak, gambar dulu” sambung beberapa adik pada Kakak. Setelah mereka menggambar barulah bercerita satu persatu. Wah semua cerita liburannya menyenangkan.

Bercerita tentang buklet liburan

Bercerita tentang buklet liburan

IMG_0970

Mendengarkan cerita teman

Selain bercerita liburan, di awal semester II ini adik-adik juga diajak untuk mengingat kembali jadwal pelajaran setiap harinya dan aturan kelas.  “Aku di Tahun Baru” merupakan tema yang dipilih untuk mengawali semester II diharapkan adik-adik dapat memiliki energi yang lebih positif setelah melewati kegiatan di semester I dan lebih dalam memaknai pergantian tahun yang juga bertepatan dengan pergantian semester. Di kelas adik-adik sangat gembira karena kini sudah bisa mengikuti kegiatan Bahasa Inggirs kembali dan juga bertemu pengajar baru di kegiatan SBK.

Karya kegiatan SBK

Karya kegiatan SBK

Di bulan ini juga adik-adik sangat antusias dan senang karena ada orang tua yang berpartisipasi mengisi kegiatan Parent of The Week di kelas mereka dengan membuat boneka jepang dari origami. Mereka selalu semangat untuk kegiatan-kegiatan seperti ini.

Selain kegiatan Parent of The Week, di awal tahun baru ini ada beberapa adik juga yang merayakan syukuran ulang tahunnya. Terima kasih pada Ayah dan Bunda yang sudah menyempatkan hadir untuk syukuran putra putrinya.

Syukuran ulang tahun

Syukuran ulang tahun

Foto bersama

Foto bersama Ayah dan Bunda

 

Ditulis oleh Kak Indri/Indriani