Select Page

Sekolah Tetum Bunaya mengadakan kegiatan splish-splash untuk kelas Langit Jingga Hijau dan Langit Putih Biru yang di laksanakan pada hari Rabu, 22 Maret 2017. Di hari sebelumnya Adik-Adik menanyakan  kegiatan splish-splash. KaIMG_2576k hari Rabu kita splish-splash kan yah Kak?  tanya salah satu Adik. Pada hari Selasa kelas Antariksa yang melakukan kegiatan splish-splash, Adik-Adik Langit yang melihat sekilas kegiatan splish-splash pun penasaran dengan kegiatan yang akan dilakukanIMG_2500nya besok. Wah seru yah, besok kegiatan kita gimana yah,  Aku pengen cepet-cepet besok.  Kak besok kita menangkap ikan yah Kak? ucap Adik-adik di kelas.

Hari Rabu telah tiba, Adik-adik sangat bersemangat untuk datang ke sekolah. Sambil membuka sepatu Adik-adik bergantian mengatakan  Kak Aku bawa handuk Thomas, Aku juga baIMG_2561wa, sabunnya gak usah bawa yah Kak?, Kata Adik-adik bergantian. Setelah memakan buah Adik-adik yang tidak sabar untuk segera berkegiatan langsung berbaris untuk bersiap menuju tempat kegiatan.

Setiap kelas di bagi dua kelompok. Kelas Langit Jingga Hijau di halaman sekolah dan  Langit Putih Biru di kebun nangka.  Di kebun nangka berkegiatan mencari biji alpukat di taIMG_2515nah basah, Adik-Adik terlihat berusaha mendapatkannya. Kak, mana Kak? Aku gak dapet-dapet?, ucap salah satu Adik. Saat kegiatan ini beberapa Adik yang awalnya perlu dimotivasi untuk mencoba, setelah mencoba mereka merasa nyaman dan terus mencari biji alpukat meski sudah diajak untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. Kegiatan selanjutnya bermain gelembung sabun, ada yang langsuIMG_2513ng berhasil, ada yang berulang kali meniup Kak susah Kak  sambil terus mencoba dan mereka  senang saat melihat temannya berhasil meniup gelembung.

Kelas Langit Jingga Hijau  melakukan kegiatan memindahkan air dengan spons yang dilakukan di area playground. Mereka mengisi air yang diperas dari ember ke wadah lalu dimasukkan ke dalam galon. Adik-adik dapat melakukannya sampai air di embernya habis.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Selanjutnya, kegiatan menangkap ikan. Kegiatan ini membuat Adik-adik teralih ingin cepat-cepat ikut menangkap ikan. Saat menangkap ikan beberapa Adik mudah menangkap banyak ikan. Yee Aku dapat ikan. Ada juga yang mengatakan Kak susah, Aku ga dapet-dapet, dan ada yang membantu temannya untuk mendapatkan ikan. Masing-masing kegiatan yang dilakukan saat bermain air ini dilakukan secara bergantian dua kelas, kelas Langit Jingga Hijau dan Langit Putih Biru.

 

IMG_2542

 

IMG_2481

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Setelah kegiatan selesai Adik-Adik diminta untuk membersihkan badannya dan mandi. Setelah mereka selesai mandi dan berganti baju, mereka meminum teh hangat. Enak yah abis main air minum teh hangat, Aku mau lagi, ucap salah satu Adik pada teman-temannya. Adik-adik juga sangat senang karena ikan yang mereka tangkap dapat dibawa pulang untuk di rawat di rumah.

 

 

Di tulis oleh: Hemas Indah Pakarti (Kak Hemas)