Serunya Camp 2 dan Babak Semifinal OSK 2017

Posted by on Apr 11, 2017 in Berita Terkini, Kegiatan Khusus, Sekolah Dasar, Sekolah Dasar | 0 comments

Pada tanggal 13 Maret 2017, adik-adik Tetum Bunaya peserta OSK 2017 menerima pengumuman peserta yang lolos babak penyisihan. Ada 16 adik yang lolos dari 20 adik yang mengikuti seleksi babak penyisihan di  Global Islamic School pada hari Sabtu, 18 Februari 2017. Alhamdulillah ya!. Sebelumnya di hari yang sama, 20 adik-adik peserta babak penyisihan OSK 2017 dikumpulkan bersama di aula SD Tetum Bunaya dan mengikuti coaching bersama Kak Endah. Selama coaching tersebut, adik-adik diberikan pengertian bahwasanya keberhasilan bukan sesuatu yang dicapai dengan cara yang singkat. Adik-adik butuh perjuangan untuk meraih keberhasilan tersebut, salah satunya adalah dengan mengikuti Camp OSK. Adik-adik harus bangun pagi, mandiri, dan bertanggung jawab. Hal tersebutlah yang membuat adik-adik sudah menjadi pemenang karena meraka adalah yang terpilih diantara yang lain. Kak Endah juga menjelaskan bahwa bagi adik-adik yang lolos babak penyisihan diharapkan untuk tetap rendah hati dan tidak menjadikan keberhasilan pertama mereka sebagai alasan untuk santai atau bermalas-malasan. Keempat adik yang belum lolos diwawancarai satu persatu tentang perasaan mereka, ada yang menerima dengan lapang dada dan ada pula yang sedih ataupun sembari menangis. Maka dari itu, keempat adik tersebut dijelaskan bahwa mungkin ada kesempatan lain yang menunggu untuk membuat mereka bersinar. Tetap semangat ya!.

Kegiatan coaching bersama Kak Endah

Kegiatan coaching bersama Kak Endah

Senin, 20 Maret 2017 SD Tetum Bunaya kedatangan tamu spesial yakni Ibu Sanny Djohan selaku pimpinan KUARK Internasional bersama Bu Sakti. Beliau berdua tertarik dengan program Camp OSK yang diselenggarakan oleh SD Tetum Bunaya. Pukul 09.00 WIB, ke-20 peserta babak penyisihan OSK 2017 dikumpulkan bersama di aula untuk berbagi kisah dengan Ibu Sanny dan Ibu Sakti tentang kegiatan selama Camp OSK berlangsung. Sebelumnya Kak Endah dan Kak Winni menjelaskan tentang Tetum Bunaya dan program Camp OSK terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab tentang perasaan adik-adik selama berkegiatan di Camp OSK maupun saat lomba berlangsung. Kegiatan berjalan lancar dan interaktif. Seru sekali. Di hari yang sama, adik-adik melaksanakan Camp 2 ‘Aku Ikut OSK’ menuju babak semifinal untuk yang pertama. Kegiatan direncanakan dan sudah berlangsung selama 2 minggu dengan frekuensi 3 kali per-minggu yakni hari Senin, Rabu, dan Kamis. Camp 2 berlangsung dari tanggal 20 – 30 Maret 2017 dan kegiatannya sama seperti pada Camp 1 sebelumnya. Adik-adik datang pagi pukul 06.30 WIB, melakukan brain gym, latihan mengerjakan soal, dan pembahasan. Di akhir Camp, orangtua adik-adik mendapatkan surat laporan evaluasi Camp 2. Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan dan adik-adik berkembang dari Camp 1 sebelumnya. Dalam rentang waktu dari tanggal 3-7 Maret 2017, adik-adik peserta OSK babak semifinal diberikan hari tenang yakni hari untuk mengistirahatkan pikiran.

Camp 2 ‘Aku Ikut OSK 2017’

Camp 2 ‘Aku Ikut OSK 2017’

Oh iya, pada tanggal 29 Maret 2017 bertepatan dengan peresmian nomor gugus depan SD Tetum Bunaya, adik-adik peserta OSK 2017 babak penyisihan mendapatkan kenang-kenangan spesial dari sekolah. Kenang-kenangan tersebut berupa piagam atau tanda pahlawan OSK 2017. Semoga memberi motivasi adik-adik agar selalu berusaha. Selamat ya.

Penyerahan tanda pahlawan OSK oleh Pak Hudaya

Penyerahan tanda pahlawan OSK oleh Pak Hudaya

Tepat hari Sabtu, 8 April 2017 merupakan hari babak semifinal OSK 2017. Dengan berseragam putih-birutua, adik-adik didampingi orangtua/wali diantarkan ke lokasi babak penyisihan OSK 2017 yang bertempat di Dharma Dexa – Titan Center, Jl. Boulevard Raya Blok B7/B1 No. 05, Bintaro Jaya Sektor 7 – Tangerang. Dengan didampingi kakak-kakak, adik-adik melakukan registrasi ulang.

Penempatan adik-adik peserta babak semifinal OSK 2017 dari SD Tetum Bunaya dibagi menjadi 2 ruang yakni lantai 1 untuk level 2 dan lantai 2 untuk level 3. Pukul 08.00 WIB, seluruh peserta OSK 2017 babak semifinal secara serentak mulai mengerjakan soal. Adik-adik merasa lega setelah selesai mengerjakan soal OSK 2017 babak semifinal. Sesudah itu, adik-adik menikmati waktu luang mereka untuk melihat pameran sains yang diselenggarakan di lobi Titan Center. Banyak pameran Komik KUARK, marchandize, dan challenge sains seperti bel KUARK dan tebak-tebakan tumbuhan yang berhadiah stiker serta alat tulis. Wah, seru loh. Bahkan kakak-kakaknyapun ikut-ikutan.

Adik-adik di Titan Center

Adik-adik di Titan Center

Suasana ruang tes

Suasana ruang tes

Semoga adik-adik mendapatkan hasil yang maksimal di pengumuman peserta yang lolos ke babak final yang jatuh pada hari Senin, 8 Mei 2017 nanti. Jika lolos diharapkan adik-adik tetaplah rendah hati dan jikalau belum maka tetap berlapang dada. Tetap semangat ya! Ditunggu Camp Sesi 3-nya!

Oleh : Taufik Nur Rahmadi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *