Select Page

IMG_2539Agar Adik-adik dapat beradaptasi saat naik kelas langit nanti, hari Senin 10 April 2017  Adik-adik kelas Laut mulai berkunjung ke kelas  Langit. Di sana Adik-adik  berkenalan dengan Kakak-kakak yang ada di kelas Langit dan lebih mengenal  lingkungan  TK Tetum Bunaya

Adik-adik datang ke sekolah  melakukan rutinitas seperti biasa, saat kegiatan inti  Adik-adik di jelaskan  kalau kegiatan hari ini berkunjung ke kelas Langit, Saat di tanya siapa yang mau ikut ? mereka semua menjawab “saya”, mereka terlihat senang dan antusias.

Adik-adik keluar kelas dengan memakai sandal, sebelum berangkat Adik-adik berbaris terlebih dahulu. kemudian  berjalan  sambil bergandengan tangan dengan teman menuju TK.

IMG_2540 Sesampainya di Kelas Langit putih biru, Adik-adik memberi  salam dan di persilahkan  masuk kelas kemudian  bersalaman sambil berkenalan dengan Kakak-kakak. Adik-adik kelas Laut Penyu disambut oleh Kak Irma, kak Hemas dan kak Gina.  Kak Irma mengajak  Adik-adik kelas Langit Putih Biru untuk berdiri memperkenalkan diri dengan  Adik-adik  Laut Penyu.  berjalan berkeliling untuk bersalaman. Sala satu Adik bersalaman sambil bertanya…siapa namanya?…Aku…” dengan nama lengkap”  sampai dengan Kakak  terakhir yang Ia salami selalu menyebutkan namanya, tapi ada juga Adik yang masih malu-malu belum menyebutkan namanya.

IMG_2618

IMG_2620

Setelah berkenalan Adik-adik  bermain di luar  dan kak Irma menemani hingga di Playground, Ia mengenalkan tepuk semangat pada Adik-adik dan Kak Irma berjanji bila Adik-adik nanti berkunjung lagi,  kak Irma akan membacakan buku cerita. Adik-adik  kemudian bermain perosotan dan kak Irma kembali ke kelas.

IMG_2564

IMG_2566

Adik-adik kelas Laut Pari  berkunjung di jam kedua, mereka di sambut oleh Kak Lusi,Kak Ana dan Kak Gina di kelas Langit jingga hijau sambil  berkenalan. Kemudian Adik-adik juga berkenalan dengan Adik-adik kelas langit jingga hijau,  ada salah satu Adik tidak mau berkenalan, Ia maunya di sekolah  Tetum Bunaya saja.  Kak Gina  menjelaskan kalau ini juga Tetum Bunaya, tapi Adik tersebut tetap pada pendiriannya kalau Tetum Bunaya itu kelas laut. Saat di kelas Langit JIngga Hijau Adik- adik Laut  Pari di kenalkan dengan tepuk semangat dan tepuk jingga hijau yang di pimpin oleh Kakak kelas yaitu Kakak  kelas Jingga Hijau, Ia juga menunjukkan hasil karya  yang telah di buat di kelas langit.

IMG_2660

IMG_2623

IMG_2657

Saat  meminta Izin untuk bermain di Playground  TK,  Sarah  berani mewakili temannya untuk meminta izin bermain dan Laut  Pari  di wakili oleh salah satu Adik. Setelah di beri izin Adik-adik langsung bemain di Playground .  Adik-adik terlihat  ceria  dan bersemangat   bermain di Playground TK. Setelah cukup puas  bermain, Adik – adik  kembali  ke kelas laut dan mengucapkan terima kasih pada kak Gina.

Adik-adik kembali  melanjutkan kegiatan berikutnya  di kelas. Saat recalling mau pulang, Adik-adik ditanya kembali tentang  kunjungannya  di langit, ada kakak siapa saja dan mereka  dapat menyebutkannya

Akan ada kunjungan-kunjungan berikutnya sebelum mereka nanti naik ke kelas langit, semoga kunjungan ini  bermanfaat untuk kedepannya

Ditulis Oleh Diyah Supriyaningsih (Kak Diyah)