Select Page

Rabu tanggal 26 April 2017 ini menjadi hari yang ditunggu Adik-adik, mereka antusias datang di pagi hari. Hari ini Adik- adik Kelas Langit TK Tetum Bunaya melakukan kegiatan berkunjung ke Sekolah TK An Nuriyah.  “Aku mau berkunjung, Aku sudah bawa botol minum bertalinya Kak.” Kata Adik dengan semangat sebelum mereka berangkat. Sambil menunggu teman untuk  berbaris  beberapa Adik saling bercerita,  ada yang bercerita  saudaranya yang pernah bersekolah di  TK An Nuriyah. “Kak, TK An Nuriyah kan sekolahanya Kakak Aku.” Cerita salah satu Adik. “Teman Aku juga ada yang sekolah di sana.” Kata temannya menambahkan.

1

berbaris

3

Berjalan dalam satu barisan

2

mengenal jalan di sekolah

Sambil berbaris Adik-Adik berjalan menuju TK An Nuriyah. Dalam perjalanan Adik-adik melihat portal, mereka juga diperkenalkan nama Jalan Timbul IV B yang ada di dekat portal, salah satu Adik berkata “Aku tahu, itu kan jalan Timbul B ya.” setelah itu Adik-adik bernyanyi dan melihat sekelilingnya. Adik-adik berjalan di samping kiri dengan hati-hati. Saat tiba di gerbang sekolah TK An Nuriyah, Kami disambut oleh  beberapa guru dari TK Annuriyah. Sebelum  masuk, Adik-adik memberi salam dengan mengucapkan Assalamualaikum bersama-sama.

4

Salam sambutan ketika baru datang

6

Berkenalan

7

bersiap senam bersama

Setelah itu mereka membuat lingkaran bersama. Lalu Adik-adik mengikuti kegistan senam. Adik-adik mengikuti setiap gerakan senam bersama sahabatnya dengan bersemangat. Selesai senam, Mereka duduk kembali dan minum air putih. Setelah beristirahat sejenak, Adik-adik berkenalan dengan sahabat barunya. “Hai… Teman-teman.” Sapa salah satu Adik. Lalu Adik-adik menyebutkan nama teman-temannya sambil menyanyi “Kalau Kau  suka hati panggil …. (nama teman).” diikuti oleh semua Adik sambil bertepuk tangan.

8

9

bertukar tanda kasih, Yeee….

Setelah berkenalan melalui lagu, Adik-adik juga bertukar tanda kasih.  Tanda kasih dari sekolah TK Tetum Bunaya dibuat oleh Adik-adik sendiri sebelum kegiatan berkunjung. Ketika tanda kasih di berikan pada sahabat salah satu Adik berkata “Kak boleh dikasih liat sama Ayah Bunda?”. “Boleh”  ucap kakak. Adik-adikpun bertukar tanda kasih.

12

13

pemberian tanda kasih dari Sekolah TK Tetum Bunaya

Kegiatan berkunjung diakhiri dengan melakukan foto bersama setelah mereka bertukar tanda kasih. Adik-adik berbaris dan melakukan foto bersama. Sebelum kembali ke sekolah, Pemimpin kelas Langit Jingga Hijau dan Langit Putih Biru memberikan tanda  kasih untuk sekolah. Setelah itu mereka berpamitan, “Dadah,, Dadah” Adik-adik berseru sambil jalan melambaikan tangannya. Mereka kembali berbaris dan berjalan menuju sekolah.

14

foto bersama

Salam

Kak Hemas

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan