Menemukan Sekolah Tetum seperti menemukan oase dan udara sejuk.

Sekolah Tetum membuka cakrawala kami mengenai pola asuh anak yang selama ini tak pernah terpikirkan oleh kami. Sekolah Tetum membantu kami memahami dan menangani karakter anak kami yang sebelumnya sulit kami lakukan. Berkat pemaparan dan penjelasan yang diberikan kepada kami baik secara lisan maupun melalui tulisan-tulisan inspiratif di website-nya kami terbantu dalam memahami dan mengembangkan potensi anak kami.

eKSKUL tari

Sekolah Tetum menunjukkan kepada kami bagaimana pentingnya mengikuti perkembangan anak yang tidak dipaksakan mengikuti keinginan orang tua, membiarkan anak melalui semua tahapan-tahapan proses dalam hidupnya secara alami dan pada jalurnya sendiri sesuai dengan yang telah digariskan oleh-Nya. Bersama Sekolah Tetum, kami orang tua seperti mitra, tak hanya Ken yang mendapatkan pendidikan dan pengetahuan tapi juga kami orang tuanya.

Dengan langkah yang sejalan dan tujuan yang sama, Sekolah Tetum kami pandang telah memberikan kontribusi yang sangat baik bagi anak kami. Setelah enam bulan berjalan, anak kami menunjukkan perkembangan yang sangat baik dan signifikan. Dia menunjukkan banyak kejutan: kosa kata, kepercayaan diri, keteraturan dan tingkat kemandirian, serta yang paling menonjol yang kami rasakan, tingkat regulasi emosinya yang semakin baik.

ALBM0001

Perlu diketahui, sebelum anak kami bersekolah di Sekolah Tetum, dia memiliki temper tantrum. Seringkali dia mengalami tantrum yang sulit dikendalikan, yang cenderung membahayakan orang lain dan juga dirinya. Dalam kurun waktu enam bulan ini, anak kami semakin baik mengatur emosinya, tidak lagi kami temukan teriakan, tendangan, pukulan, atau lemparan barang ketika Ken menghadapi masalah. Kami memang berharap anak kami tidak hanya cerdas secara intelijensi tapi juga secara emosi, dan hal ini dapat dijembatani oleh Sekolah Tetum. Secara tak langsung, perubahan ini tentu mempengaruhi Ken dalam berinteraksi secara sosial baik dengan teman-temannya, orang tua/keluarga maupun dengan orang lain.

EPV0169

Secara umum, Sekolah Tetum telah membantu kami dalam mengasuh, mendidik dan mengembangkan potensi anak kami secara natural dan Sekolah Tetum telah membantu Ken dalam mengenal dan memahami dirinya sendiri sehingga dapat mengembangkan potensi dirinya menjadi lebih baik sesuai dengan keinginannya.

EPV0306

Terima Kasih Sekolah Tetum, terus memberikan kami inspirasi-inspirasi yang berharga dalam hal pola asuh dan terus menjadi sahabat bagi anak kami.

Harapan kami sebagai orang tua, dengan semakin besarnya Sekolah Tetum tidak merubah pola dasar asuhnya yang menstimulasi perkembangan anak sesuai urutan-Nya serta terus mengajak anak-anak mengerti dan memahami bahwa semua yang ada di dunia ini adalah milik Sang Pencipta dan bahwasanya Tuhan selalu ada di setiap jengkal dunia dan hati manusia dan juga tetap mempertahankan kultur untuk membuka diskusi dan komunikasi yang baik dengan orangtua. -Mami dan Papi Ken-

Open chat