Pada bulan Ramadhan 1432 H / 2011 M tahun ini, Tetum Bunaya Parents Club (TBPC) melakukan kegiatan Bakti Sosial Ramadhan. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan donasi dan sumbangan dari para orangtua/donatur, yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada  mereka yang membutuhkan uluran tangan kita. Rencana kami adalah ingin mengantarkan donasi dan bantuan tersebut kepada Panti Asuhan Anak dan Balita, beserta Panti Wredha (Panti Jompo). Wacana ini disampaikan kepada pihak sekolah, dan mendapat dukungan.

Setelah melalui beberapa pertimbangan dan evaluasi kecil Pengurus TBPC serta usulan dari seorang mama dari kelas Venus, maka diputuskan kami menuju Panti Asuhan Anak dan Balita “Tunas Bangsa” di daerah Cipayung, Jakarta Timur. Mekanisme pemberian bantuan/donasi baik tunai dan dalam bentuk barang, dikoordinir oleh TBPC dan dibantu oleh para kakak di kelas masing-masing. Pengurus TBPC membentuk semacam Posko Baksos di area sekolah, yang buka pada pukul 08.30 – 12.00 WIB, untuk menerima donasi dan bantuan dari para orangtua siswa Sekolah Tetum Bunaya.  Panitia menerima bantuan dan donasi pada tanggal 11 Agustus (Kamis) hingga 18 Agustus 2011 (Minggu).

Posko ditunggui oleh beberapa Pengurus dan Koordinator Kelas (Korlas) yang bersedia meluangkan waktunya. Alhamdulilah, akhirnya kami berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp.2,500,000 tunai dan bantuan-bantuan lainnya serta dapat melakukan pengiriman bantuan donasi ke Panti Asuhan “Tunas Bangsa” pada tanggal 18 Agustus 2011. Rekan-rekan TBPC yang hadir untuk ikut bersama kesana adalah: PaTi (Ketua), Bunda Varo (Sekretaris), MaRiel (Bendahara), Mama Dhanita (Korlas Venus), Ibu Ilzar/BuRay (Wakil Bendahara) dan Perwakilan dari Kelas Venus, Ariel dan Dhanita mewakili seluruh siswa TBPC dan Kakak Aas yang mendampingi kami seluruhnya.

Adapun bantuan yang diberikan pada saat itu berupa donasi Uang Tunai Rp.2,500,000, ditambah Mainan dan Baju –Baju Anak Layak Pakai juga beberapa kotak susu dan popok instan dari salah-satu orang tua. Ketika kami ingin berkunjung ke Panti Wredha yang menurut informasi ada di dekat Panti Asuhan, ternyata sedang mengalami renovasi perbaikan gedung, sehingga penghuni panti Wredha dipindahkan ke daerah Kedoya, Jakarta Barat. Oleh karena itu kemudian diputuskan sisa uang sebesar Rp.1,000,000 kemudian diberikan kembali ke Panti Asuhan Anak/Balita “Tunas Bangsa” dalam bentuk susu bayi/batita dan popok instan.

Kemudian, setelah libur sekolah, TBPC yang diwakili oleh PaTi pada tanggal 25 Agustus 2011 datang kembali ke Panti Asuhan tersebut untuk mengantarkan sumbangan, ditambah dengan donasi tunai susulan dari orang tua yang juga salah-satu Korlas TBPC. Tentunya kami berharap, bahwa insya Alloh bisa datang berkunjung kembali kesana dan tidak lupa diucapkan ribuan terima kasih kepada para Donatur yang telah ikhlas membantu dan penghargaan kepada seluruh rekan TBPC yang terlibat (Irsani Indra Putra Noor-PaTi)

Open chat