Hari Rabu 5 Oktober 2011 giliran Level 3 dan Level 4 belajar berenang.

Ini Catatan BunVar, (Ibu Irma Damayanti Soebagyo), Pelatih Renang Sekolah Tetum Bunaya:

Level 3 dan 4  adalah kelas yang pesertanya telah merasa nyaman melakukan latihan, dan dapat melintasi sisi lebar kolam dengan/tanpa pelampung dengan/tanpa bantuan pelatih dengan teknik yang belum sempurna .

Pada bulan Oktober 2011 di minggu I , II dan III, anak-anak akan berlatih sebagai berikut:

  • Melakukan pemanasan seperti peregangan otot-otot  kepala, kaki dan lengan serta berlari kecil dua putaran mengelilingi area kolam selama dua menit.
  • Mengapung dgn berpegangan pada sisi kolam , telungkup dan telentang dengan tangan di dasar kolam, dan kepala keluar dari air, serta  melakukan latihan gerakan kaki selama lima menit.
  • Meluncur sejauh 2-5 meter dengan papan pelampung;  berenang dengan melakukan gerakan kaki sejauh 2-5 meter dengan papan pelampung pada posisi telentang atau telungkup, berenang dengan melakukan gerakan lengan sejauh 2-5 meter dengan pelampung, baik pada posisi telentang atau telungkup dengan bantuan pelatih (20 menit).
  • Berlatih gaya dan kemampuan yang telah dipelajari sebelumnya tanpa bantuan pelatih selama 10 menit.
  • Saat bermain bebas selama delapan menit.

Minggu IV digunakan untuk evaluasi.

Pertemuan pertama kelas renang Level 3 dan 4 pada hari Rabu 05 Oktober 2011 pukul 14.00-15.00 berlangsung lancar. Anak-anak melakukan Brain Gym dan latihan peregangan otot, kemudian berlari dua kali mengelilingi kolam renang.

Mereka pun berkenalan dengan Pak Win, pelatih Level 3 dan 4.

Latihan pertama ini lebih berfokus pada gerakan kaki. Setiap anak berenang dari sisi kolam ke sisi kolam yang lain dengan melakukan gerakan kaki dan menggunakan papan pelampung sebanyak delapan kali, diselingi dengan gerakan tangan dan menyelam.

 

Alhamdulillah sampai sesi latihan berakhir semua anak mengikuti dengan tertib dan gembira ….

Open chat