Hari Kamis 12 Juli 2012 tujuh anggota Kelas Antariksa hadir dengan semangat. Galih terlihat ceria ketika bertemu dengan sobat lamanya, Ken. Irfan, anggota baru, sudah tidak sabar bersekolah, kata bunda dan ayahnya. Keiza pun tak sabar melakukan kegiatan kelas. Dia langsung mengambil peralatan Latihan Aktivitas Sehari-Hari. Oza dan Nadya, dua sahabat, juga bersemangat dengan sekolah baru mereka. Mereka berdua memakai sepatu bertali, dan dengan bangga menunjukkan bahwa mereka sudah pandai menalikan tali sepatu. Hafi banyak bercerita tentang liburannya.

Mereka berlatih berjalan pelan, dan memasukkan tas ke dalam loker. Mereka juga berlatih mengenal teman yang ada di kelas, menggambar liburanku, dan berkeliling sekolah.

Keesokan harinya anggota kelas bertambah dengan Khonji, Amel, Rayyan, Abira, Abie dan Akbar.  Seperti hari sebelumnya, mereka berlatih berjalan pelan, memasukkan tas ke dalam loker, berlatih mengenal teman yang ada di kelas, menggambar liburanku, dan berkeliling sekolah.

Di hari Senin 16 Juli 2012, semua anggota kelas diharapkan datang. Ada Atta, Raya, Thifa, Liza, Rino, Marvin, Vino dan Kay. Khonji dan Irfan berhalangan hadir hari ini.

Seharusnya jadwal hari ini adalah berjalan pelan, memasukkan tas ke dalam loker, dan mengenal teman yang ada di kelas. Akan tetapi mereka sudah dapat melakukannya dengan baik, sehingga Kak Ami dan Kak Tiwi memberikan agenda yang seharusnya diberikan keesokan harinya.  Mereka membuat aturan kelas, memasukkan dan mengeluarkan kursi, serta membuat topi berlogo Tetum Bunaya. Mereka terlihat bangga dan gembira memakai topi buatan sendiri!

Rayyan berkenalan dengan Oza.

Kangen ikan sekolah:)

 

Bermain bebas dengan teman-teman baru.

 

Oza dan peralatan Montessori.

 

Apakah mereka akan bersahabat seperti bunda mereka?

Selamat datang anggota baru!

Kesibukan pulang sekolah.

Temu kangen 2 sahabat.

 

Kak Ami dan Didan.

 

Makan bersama, memakai topi kembar:)

 

Makan bersama teman baru.

 

 

 

 

 

 

Open chat