Catatan Kak Dewi, guru Kelas Langit:

Kelas Langit mulai bersekolah di hari Kamis, tanggal 12 Juli 2012. Di hari pertama hanya empat orang, di hari berikutnya ditambah lagi, sampai akhirnya di hari Senin semua lengkap hadir.

Mereka rata-rata bersemangat memasuki kelas yang baru. Mereka mengikuti alur kegiatan, dan berkenalan dengan teman baru.

Bulan Juli ini merupakan masa adaptasi. Di minggu pertama, dengan subtema “Kelas”, mereka membuat aturan kelas. Mereka juga berlatih berjalan pelan, naik turun tangga, memasukkan dan mengeluarkan kursi, menggulung alas makan, membuka/menutup pintu, menyanyi “Mars Tetum” , membuat topi, dan berkeliling mengenal kelas-kelas di sekolah.

Pada subtema “Teman”, mereka berlatih memperkenalkan diri, menyebutkan nama teman, menyanyi lagu “Teman” , menghitung jumlah  teman, mendoakan teman yang belum datang dan menikmati pertemanan dalam kegiatan bermain di lapangan.

Selanjutnya pada subtema “Kakak”, mereka diperkenalkan bagaimana cara bersalaman dan mengucap salam, menyebutkan nama kakak di kelas, meronce, dan menyanyi “Anak Tetum Bunaya.”

Semoga dengan masa adaptasi ini, mereka dapat menjalani hari – hari berikutnya di sekolah dengan nyaman.

Kerja sama: ada yang mengayun, ada yang diayun.

 

Teman baru.

 

Bergantian.

 

Ada apa di kebun depan?

 

Makan bersama.

 

Topi buatanku.

 

Sst ada yang mengintip dari jendela.

 

 

Open chat