Jumat, 13 Juli 2012, adalah hari pertama Kelas Laut masuk sekolah, bagi sebagian anak. Mereka terlihat bersemangat datang ke sekolah. Saat disambut Kakak-Kakak, mereka pun menyalami, dan ada yang memanggil Kak Ria dengan sebutan “Ta Iya”. Akan tetapi ada yang masih belum nyaman berpisah dengan ibu.

Di minggu pertama dengan subtema Kelas, mereka melakukan kegiatan menyebutkan nama sekolah dan  nama kelas, membuat topi berlogo Tetum dan mewarnai, serta berjalan di lingkaran. Berlatih mengeluarkan dan memasukkan kursi  juga mereka lakukan.

Minggu kedua dengan subtema Teman, mereka menyanyikan lagu “Teman”, menyebutkan nama-nama teman, menyebutkan benda yang ada di kelas, mewarnai gambar sederhana, dan menuang air. Kegiatan olah tubuh seperti melompat dengan dua kaki, juga mereka lakukan dengan semangat.

Minggu berikutnya dengan subtema Kakak, mereka berlatih menyebutkan nama Kakak-Kakak, menyanyi lagu “Nama Kakak”, menggambar bebas, dan membentuk dengan plastisin. Kegiatan olah tubuh seperti melompat melewati garis dan lari memindahkan bola, dan kegiatan seni gerak dan lagu  “Sapu Tangan” pun mereka  ikuti dengan ceria. Di minggu itu mereka mulai berlatih membuka dan memakai sepatu sendiri.

Wow … pintar ya Kelas Laut!

 

 

Open chat