Catatan Kak Wiwik (Guru Kelas Merkurius – Kelas 1 SD):

Sebagian anak Kelas Merkurius memulai hari pertama di kelas baru pada hari Kamis, tanggal 12 Juli 2012, sebagian pada hari Jumat keesokan harinya, dan akhirnya semua masuk pada hari Senin berikutnya.

Pada awal masuk sekolah, sebagian anak masih terlihat malu-malu. Namun setelah melewati masa adaptasi ia terlihat lebih bersemangat saat datang.

Saat Waktu Lingkaran, sebagian besar terlihat nyaman duduk berdampingan dengan semua temannya. Sesekali ada yang mengingatkan urutan kegiatan saat ia masih di kelas Antariksa.

Di minggu pertama, mereka diajak berkenalan dengan teman-teman, latihan memasukkan dan mengeluarkan kursi, membuka dan menutup pintu, membuat aturan kelas, mengenal dirinya dengan menggambar poster diri serta berlatih menulis jurnal.

Di minggu kedua, mereka dengan antusias menceritakan tentang pengalamannya latihan berpuasa. Mereka juga mulai berlatih menulis nama dan jumlah teman serta kakak-kakak di sekolah, menyusun pazel tentang dirinya,  membuat percampuran warna serta mengenal logo Tetum Bunaya dengan cara menggambar dan memberinya hiasan.

Mereka  tampak antusias mengikuti semua kegiatan dan terlihat bangga menjadi anggota kelas Merkurius.

Menyampul buku.

Menyiapkan buku jurnal.

Menyimak.

Main bekel.

 

Main congklak.

 

Brain Gym.

 

Kegiatan di amfiteater bersama kakak kelas SD.

 

Merkurius Boy Band:)

Hai Buta

Ular naga.

 

Snack Time.

 

Waktu Lingkaran,

 

Memakai sepatu menjelang pulang.

 

Pulang: Bunda, aku sudah SD!

 

 

Open chat