Catatan Kak Ria (Guru Kelas Darat – Kelompok Bermain 2 tahun):

Pada bulan Agustus Adik-Adik sudah terlihat nyaman saat datang ke sekolah. Mereka dapat  berpisah dengan ayah bunda saat diantar. Sekalipun masih ada satu dua adik yang belum nyaman saat datang, setelah mengikuti kegiatan keceriaannya pun muncul.

Di minggu pertama Adik-Adik Kelas Darat mengikuti kegiatan dengan tema Aku dan subtema Hari Sekolah. Mereka belajar menyebutkan nama-nama hari. Ada yang menyebutkan dengan suara lantang dan ceria, ada juga dengan suara lembut sambil tersenyum manis. Kemudian mereka menyanyikan lagu Selasa-Kamis. Mereka terlihat ceria bernyanyi sambil bertepuk tangan dan menggeleng-gelengkan kepala. 

Mereka juga berlatih membuka dan melepas sepatu sendiri tanpa dibantu, dan membawanya ke rak.

Sesuai dengan tema saat itu, mereka pun mengikuti kegiatan menggambar sekolah.

Pada minggu kedua dengan subtema Kegiatanku, Adik-Adik mendengarkan lagu, dan mengerakkan tangan serta kepala. Beberapa Adik meminta musik diputar kembali. Adik-Adik juga diajak bersalaman dan diperkenalkan kata maaf. Mereka mencoba mengucap kata maaf sambil bersalaman. “Maaf,” ucap salah satu adik. Mereka mengakhiri minggu itu dengan membuat Bola-Bola Cokelat. Mereka diajak berlatih menumbuk, mengaduk, dan membentuk.

Pada minggu berikutnya dengan subtema Liburanku, Adik-Adik bercerita pengalaman liburan mereka. Ada yang bercerita sambil membawa foto liburan, tiket kereta, ataupun gambar.

 

Berlatih Motorik Halus

 

Bermain dan menunggu giliran

Bermain pasir ditemani Kak Lusi.

 

Open chat