Catatan Kak Fitri, Guru Kelas Laut (3 tahun)

Bulan Agustus 2012 bulan kedua adik-adik kembali ke sekolah. Adik-adik kelas Laut mulai terbiasa dengan lingkungan sekolah dan memahami alur kegiatan yang dilakukan bersama kakak-kakak dan teman-teman.

Minggu pertama dengan sub tema Hari Sekolahku adik-adik mulai mengenal kalender. Sebagai tahap awal pengenalan, Kakak memperlihatkan Kalender, menyebutkan hari, tanggal, bulan, dan tahun, serta cuaca saat itu. Adik-adik kembali mengulangi bersama-sama. Mereka juga mengikuti kegiatan olah tubuh untuk melatih keberanian dan keseimbangan tubuh seperti, melompat ke depan, naik turun tangga pelangi  juga mereka ikuti dengan semangat.

Di minggu kedua sebelum libur lebaran adik-adik melakukan aktivitas dengan sub tema Kegiatanku. Mereka mencap kartu lebaran juga membuat kue biji ketapang. Mereka mencampur bahan-bahan seperti terigu, margarin, dan telur. Adik-adik dengan ceria belajar mengaduk, menguleni, memilin, bahkan ketika memotong dan membentuk meraka lakukan dengan suka hati.

Di minggu ini mereka juga dengan semangat berlatih Gerak dan lagu “Sapu Tangan” sebagai persiapan penampilan pada acara Family Gathering mereka ikuti dengan ceria. Adik-adik pun menari dengan percaya diri pada acara Family Ghatering.

Minggu berikutnya dengan sub tema Libur Lebaranku adik-adik bercerita liburan lebaran. Dengan percaya diri di hadapan teman-teman juga kakak-kakak mereka bercerita jalan-jalan bersama keluarga, ada yang naik mobil, pesawat, juga kereta api. Selain itu, mereka dipersilahkan mencicipi kue lebaran yang dibawa adik-adik untuk dinikmati bersama.

Adik-adik juga diajak mengikuti kegiatan di luar kelas, seperti menyiram tanaman serta naik turun tangga perosotan, bermain bola dan berlari di halaman rumput tanpa alas kaki. Wah! Seru ya…

 

 

 

 

Open chat