Pada bulan November  TK Tetum Bunaya belajar tentang pekerjaan. Salah satu jenis pekerjaan yang diperkenalkan adalah polisi. Hal itu kami lakukan dengan mengunjungi kantor Polisi Sektor Jagakarsa, di Jalan Timbul Raya. Kami berjalan ke sana, karena lokasinya cukup dekat dari sekolah.

Di sepanjang jalan, Adik-Adik terlihat gembira dan bersemangat. Mereka berjalan bergandengan sambil melantunkan lagu Polisi.

Tiba di sana kami disambut Ibu Eny, seorang Polisi Wanita. Beliau mengajak Adik-Adik berbaris, lalu memandu kami ke lantai 2. Dengan sabar Ibu Polwan dan Pak Polisi membimbing Adik-Adik naik tangga menuju lantai atas.

Di ruang atas itu, Ibu Polwan memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas. Misalnya, arti lampu lalu lintas,  tanda parkir, stop, boleh balik, dilarang berputar balik, dilarang parkir dan dilarang masuk. Dengan cepat adik-adik dapat menjawab pertanyaan ibu Polwan. Setelah itu adik adik bernyanyi Polisi. Bapak dan Ibu Polisi ikut bernyanyi bersama sambil bertepuk tangan.

Setelah bernyanyi adik-adik di ajak ke kantor Kabareskrim (Kepala Badan Reserse Kriminal). Di sana Adik-Adik bertemu dengan dua orang Bapak Polisi. Adik-adik pun banyak bertanya. “Ruangan ini gunanya untuk apa?”, “Tugas Pak  Polisi ngapain?”

Dari kantor Kabareskrim, Adik-Adik diajak ke kantor SPK” (surat pelayanan kehilagan) dimana adik-adik di jelaskan tentang ruangan tersebut untuk apa?..Setelah itu adik-adik di ajak kembali ke kantor “SKCK” (surat keterangan catatan kepolisian) dan pak Polisi menjelaskan lagi tempat tersebut?..

Selanjutnya kegiatan yang di nanti adik-adik.. yaitu naik mobil patroli pak Polisi J Pak Polisi dan Ibu Polwan mengajak adik-adik keluar. Dimaman di sana sudah ada mobil patroli parkir di de depan. Semua adik-adik tidak sabar dan bersorak gembira. Setelah di jelaskan oleh ibu Polwan adik-adik bergantian menaiki mobol patroli Polisi. (ada tiga mobil patroli, adik-adik bergantian dan menunggu sambil melihat ikan di kolam). Setelah berkeliling adik-adik bersiap-siap untuk pulang. Sebelum pulang Mas Ken dan Rayyan memberikan kenang-kenangan berupa lukisan mobil patroli Polisi yang di buat oleh kelas Antariksa. Setelah itu seorang di antara mereka memberikan kue kepada ibu Polwan. Bu Polwan mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang datang dan adik-adik bernyanyi kembali untuk para Polisi yang ada di Polsek Jagakarsa.

Siap-siap untuk pulang, adik-adik berbaris lalu menyebrangi jalan dan kembali ke sekolah.

 

 

 

 

 

Open chat