Hari Kamis 12 Februari 2015, Kelompok Bermain mengadakan acara Smart Movement & Smart Art. Acara terebut merupakan hadiah dari kegiatan Lomba Gapura yang diadakan tanggal 17 Agustus yang lalu. Acara Smart Movement & Smart Art dimulai jam 08.00, namun Ayah dan Bunda sudah mulai  berdatangan sejak jam 07.00. Acara dimulai dengan sambutan selamat datang oleh kak Aas dan dilanjutkan kak Wiwik yang memberikan arahan kegiatan yang akan dilakukan.

Kakak membagi kelompok menjadi 2, kelompok Merah menggunakan kertas origami segitiga yang ditempel di baju, begitupun kelompok Biru dengan bentuk segi empat. Ada 3 kegiatan yang akan dilakukan, yaitu menggambar bebas, menari bersama kak Rani dan Workshop serta Tour Mural bersama kak Endah.

Kelompok Merah yang dipandu oleh kak Uwi melakukan kegiatan menggambar bebas di halaman belakang bersama adik-adik, menggunakan kertas A5 dan pewarna makanan.  Sedangkan kelompok Biru yang dipandu kak Lusi melakukan kegiatan menari dibimbing oleh kak Rani, terlihat Ayah Bunda serta adik-adik mengikuti dengan antusias gerakan-gerakannya. Tema yang diambil untuk menari adalah Ayam. Kak Rani bertanya pada adik-adik: “Kalau ayam biasanya melakukan apa?” adik-adikpun menjawab “Mengepak-ngepakkan sayap Kak” juga “Petok-petok Kak” sambil memeragakannya.

 

Untuk Workshop dan Tour Mural kak Endah dan kak Guntur menjelaskan tentang proses pembuatan mural khususnya mural di pagar Kelompok Bermain. Mulai dari adik-adik membuat gambar sampai proses gambar tersebut dilukis di dinding. Kak Endah juga menjelaskan tentang bagaimana membaca gambar.

 

Setelah itu Ayah Bunda dan adik-adik diajak melihat langsung mural yang ada didepan kelas Kelompok Bermain. Diakhir acara Ayah Bunda dan adik-adik  berkumpul di ruang Semut untuk bersama-sama mengakhiri acara sekaligus pemberian kenang-kenangan dan ucapan terimakasih berupa bouquet balon untuk kak Guntur dan kak Rani. Acara ditutup dengan foto bersama didepan mural Kelompok Bermain.

 

Ditulis oleh Kak Yulliza

Open chat