Pada hari Sabtu 11 April 2015-04-19 kakak-kakak telah hadir sejak 06.30 untuk mempersiapkan acara Inaugurasi Motyb 1. Semua kakak dengan semangat merapikan peralatan, lokasi dan mempersiapkan pameran, display, tempat pengukuran baju seragam dan peralatan yang akan digunakan dalam aktifitas nanti. Selain itu kakak-kakak juga berlatih menyanyikan lagu baru SD dan TK hasil karya kak Gilang yang akan ditampilkan di sesi penampilan orangtua  per unit.

Jam 08.00 para orangtua peserta inaugurasi mulai berdatangan satu persatu dengan wajah ceria. Semua orangtua dipersilahkan berkumpul dan duduk dilokasi amphiteater. Tepat jam 08.30 acara dibuka oleh kak Dian sebagai MC, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh orangtua dari Lutfi dengan khidmat.

.

.

.

.

.

.

Kemudian kak Wiwik memberi sambutan, menyampaikan salam dari kak Endah yang tidak dapat hadir pada acara ini. Kemudian kakak-kakak tiap unit memperkenalkan diri, dilanjutkan dengan membacakan kesan dan pesan orangtua berbagi pengalaman dalam membuat jurnal. Setelah itu acara penyerahan tanda kelulusan, sebagai simbolis diberikan kepada orangtua Bintang yang berasal dari unit SD.

.

.

.

Selesai pembukaan dan penyerahan tanda kelulusan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menikmati hidangan. Dalam kesempatan ini, para orangtua banyak bertanya tentang kegiatan harian yang dilakukan disekolah, juga program sekolah dan kegiatan bersama adik dan orangtua, yang dijawab kakak-kakak sesuai dengan unit masing-masing.

 

.

.

.

Pada jam 10.00 MC mengajak orangtua berkumpul kembali didepan Amphiteater. Kak Wiwik lalu memperkenalkan kak Gilang kepada para orangtua memberikan informasi tentang hasil karya kak Gilang dalam membuat lagu. Kegiatan bernyanyipun dimulai, setiap unit tampil didepan amphiteater dengan didampingi kakak. Orangtua terlihat bernyanyi dengan ekspresi gembira.

.

.

.

Lagu-lagu yang dinyanyikan adalah:

–          Untuk unit SD: Liburan dan Ilir-ilir

–          Unit TK: Kupu-kupu dan Layang-layang

–          Unit KB: Hujan rintik-rintik dan Naik delman

–          Orang tua juga tampil bersama dengan menyanyikan lagu Chrisye.

Jam 10.30 acara telah selesai dan ditutup kak Dian dengan mengumumkan pelatihan Brain Gym sebagai kegiatan yang wajib diikuti orangtua. Para orangtua dengan antusias bertanya tentang Brain Gym dan dijawab kak Dian bersama kak Wiwik.

Akhir kata kak Dian mengucapkan kepada orangtua Inaugurasi MOTYB 1: “Terimakasih Ayah Bunda atas kehadiran dan waktunya, selamat menjadi Orang Tua Yang Bertumbuh”. Kakak-kakak lalu berbaris sepanjang jalan dari amphiteater menuju pagar SD mengantarkan orangtua dan mengucapkan terima kasih atas semangat Ayah Bunda dalam mengikuti kegiatan MOTYB hari ini.

 

Ditulis oleh Kak Irma Septiawanti

Open chat