Pada hari Jumat, 24 April 2015, adik-adik kelas Laut Lumba-lumba diajak bermain di Playground di Jl. Kemang Dalam II B #B6, Jakarta Selatan. Tujuan kegiatan ini adalah agar adik-adik dapat mengenal lingkungan sekitar dan melatih kemandirian. Kegiatan dilakukan dari pukul 07.00 sampai 11.30. Adik-adik didampingi 6 orang Kakak yaitu Kak Aas, Kak Wiwik, Kak Ami, Kak Uwi, Kak Dhita, Kak Tri dan Bu Win juga menemai.

Dari rumah bunda sudah menyiapkan segala kebutuhan adik-adik seperti baju ganti, handuk, plastik tempat baju basah dan lainnya. Namun kali ini bunda tidak menemani adik-adik supaya dapat mandiri dan lebih akrab dengan teman-teman.

Diperjalanan adik-adik terlihat sudah tidak sabar ingin cepat sampai, dan ketika sudah sampai di Playground adik-adik segera masuk ke area permainan. Areanya terbagi dua, yaitu area kering dan basah. Di area kering adik-adik bisa bermain ayunan, perosotan, jungkat jungkit, papan titian, papan gelantung, dan masih banyak lainnya.

.

.

.

.

.

Setelah puas bermain di lahan kering, adik-adik diajak bermain di wahana basah yang tidak kalah seru dari wahana kering. Adik-adik bisa bermain bola kecil di kolam, bermain seluncuran, ember tumpah dengan guyuran air dari atas, dan masih banyak lagi wahana air yang menyenangkan.

Semua adik terlihat berani bermain di area kering maupun basah, bahkan ada yang tidak mau dibantu kakak ketika menaiki permainan tersebut, hebat adik-adik semua.

.

.

.

.

.

Setelah puas selama satu jam bermain, adik-adik diajak mandi dan ganti baju dibantu kakak-kakak. Pukul 10.30 adik-adik sudah berganti pakaian, dan lanjut makan bersama di meja dan kursi pada area teduh yang sudah disediakan. Menu makanannya nasi putih, mie goreng, tempe dan kerupuk yang dimakan dengan lahap oleh adik-adik. Pukul 11.30 adik-adik sudah bersiap untuk kembali ke sekolah, masuk ke mobil dengan tertib dan tenang. Semua adik gembira dan semakin mandiri setelah bermain di Playground tersebut.

.

.

Senin, 27 April 2015 adalah giliran kelas Laut Pinguin untuk berkegiatan di Playground Kemang. Pukul 07.00 adik-adik sudah tiba di sekolah, namun masih menunggu satu orang lagi adik yang terlambat, sehingga baru berangkat pukul 07.45. Sebelum berangkat adik-adik berbaris terlebih dahulu, kemudian dipanggil kak Wiwik sesuai dengan Kakak pendampingnya. Kelas Laut Pinguin nampak mandiri, semua adik siap pergi sendiri tanpa ditemani bundanya.

Adik-adik kemudian menaiki 2 mobil yang berbeda. Didalam mobil adik-adik sangat tenang dan menikmati perjalanan. Ada yang menikmati pemandangan diluar mobil, ada yang mendengarkan cerita Kakak, tidak ada yang mengeluh walau perjalanan cukup macet.

Sesampainya di Playground adik-adik menyimpan tasnya dengan rapih dan langsung memasuki area permainan. Seperti kelas Laut Pinguin, kelas Laut Lumba-lumba juga main di area kering dahulu. Semua adik terlihat berani menaiki permainan-permainan tersebut, hanya ada seorang adik yang tampak ragu menaiki beberapa permainan yang nampak sulit.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

,

.

Sesudah adik-adik puas bermain di area kering, tiba lah saatnya mereka bermain air di area basah. Semua nampak antusias ketika memasuki area tersebut, dan hampir semua berani bermain dengan ember tumpah, tidak ada yang takut air sama sekali. Adik-adik juga bermain dengan tertib di area basah tersebut.

Setelah satu jam bermain, adik-adik satu persatu mandi dan ganti baju dibantu oleh kakak. Setelah semua mandi dan ganti baju, adik-adik segera ke area teduh untuk makan, mereka makan di meja dan kursi yang telah disediakan, tidak lupa memakai alas makan. Semua adik makan dengan lahap dan tenang.

.

.

Pukul 10.45 semua adik-adik sudah beres makan dan waktunya pulang. Adik-adik kembali berbaris dan memasuki mobil masing-masing bersama kakak pendampingnya. Di mobil ada beberapa adik yang tertidur karena kelelahan, ada juga yang mengobrol dengan kakak dan temannya. Pukul 11.30 adik sudah sampai di sekolah, dan beberapa yang sudah di jemput langsung pulang kerumah masing-masing.

Ditulis oleh Kak Dhita

Open chat