Tanggal 7 April 2015 saya melihat dari Jobstreet bahwa Yayasan Daya Bunaya membuka lowongan kerja. Saya membuka website Yayasan Daya Bunaya dan disitu muncul halaman depan pengunjung. Saya mengisi halaman tersebut dengan lamaran yang saya ajukan. Selain dari website saya juga mengirim lamaran lewat email. Alhamdulillah responnya sangat cepat. Keesokan harinya saya mendapat balasan email dan diminta untuk datang pada hari Rabu tanggal 8 April pukul 13.00.

Saya tiba di Sekolah Tetum Bunaya pukul 11.30 dan menunggu sampai pukul 13.00. Awal interview saya dan peserta lain mengisi data diri dan keluarga serta target kedepan saya. Setelah itu saya dan peserta lain turun ke bawah dan berkumpul disebuah kelas, yang ternyata kelas Merkurius Jingga. Kami diperkenalkan dengan profil Sekolah Tetum Bunaya. Satu persatu kakak-kakak di sekolah memperkenalkan diri dan begitu juga para peserta. Setelah itu kami berkumpul dikelas Venus dan diminta membuat buklet dan dilanjutkan dengan wawancara.

Selang beberapa hari saya dipanggil untuk mengikuti job test/observasi di kelas Merkurius. Kemudian saya diminta untuk membuat resume tentang hasil pengalamatan. Setelah itu beberapa hari kemudian saya mendapat panggilan untuk magang selama empat hari dikelas Merkurius dan Mars. Setelah 1 minggu berlalu, hari Sabti saya diminta datang untuk menandatangani kontrak masa percobaan.

Begitulah alur penerimaan karyawan di Sekolah Tetum Bunaya. Prosesnya memang panjang tapi Sekolah Tetum Bunaya memang selektif dan tidak sembarangan dalam penerimaan, menandakan bahwa sekolah ini mengutamakan kualitas. Sekolah Tetum tidak hanya mencari guru yang bisa menangani anak murid namun juga bisa menjalin hubungan baik dengan orangtua dan seluruh karyawan di sekolah.

Ditulis oleh Kak Sendang

Open chat