“Wah! Keren ya penampilannya!” komentar salah satu penonton penampilan Tim Suara!Suara! di acara Jakarta Kids Festival yang berlangsung pada Sabtu 12 Maret 2016 di mall Kota Kasablanka. Tim Suara!Suara! merupakan tim paduan ekstrakurikuler paduan suara Sekolah Dasar Tetum Bunaya. Pada kegiatan ini, Suara!Suara! menampilkan paduan suara yang diiringi gerak tari dengan penampilan yang elegan dan memukau. Mereka menyanyikan 2 lagu yaitu lagu “Rintik Hujan” ciptaan Kak Gilang  pembimbing paduan suara, dan lagu “Cinta Indonesia” ciptaan guruh soekarno putra. 2 lagu tersebut berhasil memikat perhatian para penonton. Lagu “Rintik Hujan” dinyanyikan dengan syahdu sambil membawa payung oleh penyanyi, dan diiringi gerak tari yang menambah elegan nyanyian Rintik Hujan. Bola mata para penonton tak henti-hentinya tertuju pada penampilan Suara!Suara! Lagu Cinta Indonesia yang merupakan lagu kedua juga dinyanyikan dengan ceria, dan mengambil perhatian tepuk tangan dan sorak ceria para penonton.

Penari yang bergerak kesana kemari dengan lincah, ekspresif dan percaya diri membuat suasana menjadi indah. Penampilan Suara!Suara! juga menjadi istimewa karena melibatkan salah satu siswa berkebutuhan khusus, ia tampil dengan percaya diri dari awal hingga akhir penampilan. Penampilan yang memukau tersebut merupakan keberhasilan Tim Suara!Suara! yang telah berlatih beberapa kali sebelum penampilan. Paduan suara dilatih oleh Kak Gilang yang merupakan seorang pianis dan mencipta lagu. Tarian elegan yang mengiringi lagu dibantu oleh Kak Ningsih seorang penata tari dan penari dari Institut Kesenian Jakarta. Selain Paduan suara dan tarian penampilan terlihat istimewa dengan kostum dari batik celup yang dibuat oleh Kak Miriam Veronica, dari kriya tekstil Institut Teknologi Bandung.

 

Selain itu, dukungan dari teman-teman SD Tetum Bunaya yang hadir untuk menyaksikan penampilan Suara!Suara! menambah semangat dan keceriaan tim. Bagi tim Suara!Suara! yang mewakili Sekolah Dasar Tetum Bunaya pada acara School Perfomance Jakarta Kids Festival yang diselenggaran oleh majalah Ayah Bunda merupakan pengalaman yang berharga. Tim Suara!Suara! akan mengingat setiap proses yang dilalui, mulai dari latihan, persiapan keberangakatan, dan penampilan di panggung Jakarta Kids Festival.

 

Pada hari-H kegiatan Jakarta Kids Festival, tim Suara!Suara! berkumpul di sekolah. Mereka mempersiapkan kostum, berdoa sebelum berangakat, melakukan gerakkan Brain Gym, kemudian berangkat bersama-sama menuju mall Kota Kasablanka pukul 11.45. Tim Suara!Suara! tiba di mall Kota Kasablanka pukul 13.00, mereka langsung makan bersama, dan sholat zhuhur. Tim Suara!Suara! akan tampil pada pukul 16.30 selama menunggu penampilan mereka menikmati penampilan dari sekolah lain. Pukul 16.30 pun tiba dan Tim Suara!Suara! siap tampil dengan percaya diri.

 

Open chat