Hari I

Miss Risma dari Smarty Ants menanyakan kabar Adik-Adik, sebelum Mr. Ade, juga tim Smarty Ants,  memulai kegiatan dengan kuis dan pertanyaan. Ya pasti dong dalam bahasa Inggris, karena kegiatan ini ditujukan untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris dalam konteks. Adik yang menjawab benar  mendapat tanda lingkaran, dan yang salah mendapatkan tanda silang. Namun, baik yang menjawab benar maupun salah mendapatkan stiker. Bukankah yang penting keberanian berbicara?

Membuka tenda.

Membuka tenda.

Saat pukul 12.00 Adik-Adik diajak beristirahat dan shalat berjamaah.  Adik-Adik berkumpul lagi untuk pembagian kelompok, yaitu cat dan tiger. Masing -masing kelompok memasang tenda dan juga masuk ke dalam tenda. Setelah itu mereka mewarnai gambar, menggunting dan menempel gambar itu pada tenda masing-masing.

Berfoto di dalam tenda.

 

Menghias tenda.

Kegiatan summer day camp hari pertama selesai dan ditutup dengan pembagian goodie bag. 

Hari II

Setelah membuka acara, Miss Risma meminta adik-adik untuk  berkumpul dalam kelompok dan mewarnai gambar di stirofom dengan menggunakan cat minyak. Setelah selesai mewarnai Adik-Adik membentuk lingkaran besar.  Bersama kakak pendamping summer day camp mereka membuat berbagai lipatan dari kertas  origami,  berbentuk  katak dan kupu-kupu. Setelah membuat lipatan selesai mereka berkumpul di depan api unggun dan menyanyikan  lagu “Twinkle Little Stars” dan “Little Indians” . Mereka masuk ke dalam tenda untuk berfoto bersama.  Selanjutnya Adik-Adik merapikan tenda yang mereka pasang kemarin. Setelah selesai, mereka berkumpul.  Miss Risma menutup kegiatan summer day camp dengan membagikan sertifikat.

Api unggun.

Api unggun.

Dua hari yang bernas … Mengisi libur, mengisi kegiatan Ramadhan, dan menambah kemampuan berbahasa Inggris.

(Ditulis oleh Kak Kia/Riskia Suciayu)

Open chat